Perhatikan, Ini 5 Kebiasaan Sehari Hari Bisa Naikkan Berat Badan

Perhatikan, Ini 5 Kebiasaan Sehari Hari Bisa Naikkan Berat Badan

Kebiasaan sehari hari yang bis naikkan berat badan -Foto : ilustrasi-Net

Mengonsumsi makanan dalam jumlah besar tanpa menyadarinya bisa mengakibatkan asupan kalori yang berlebihan serta penambahan berat badan yang tak diinginkan.

Pastikan untuk menghitung kebutuhan nutrisi dan kalori secara akurat agar terhindar dari kelebihan makanan. Menghindari kebiasaan mengonsumsi makanan dalam porsi besar dapat membantu menjaga berat badan agar tetap stabil.

3. Kurang Tidur dan Istirahat

Kualitas tidur yang memadai sangatlah penting untuk mengatur hormon-hormon yang mengontrol nafsu makan dan metabolisme tubuh.

Kekurangan tidur bisa mengakibatkan peningkatan produksi hormon yang merangsang rasa lapar serta penurunan hormon yang membuat kita merasa kenyang sehingga memicu kebiasaan makan berlebihan.

BACA JUGA:Resmi! Hansi Flick Gantikan Xavi Latih Barcelona Musim Depan

BACA JUGA:Daftar Harga iPhone Terbaru, dari iPhone 15 Hingga iPhone 11

Dampaknya, bisa terjadi kenaikan berat badan yang signifikan setiap harinya tanpa kita sadari. Selain itu, kebiasaan tidur setelah makan juga bisa mempengaruhi peningkatan berat badan dan berpotensi merugikan bagi kesehatan.

4. Makan dengan Keadaan Terburu-buru atau Cepat.

Mengonsumsi makanan dengan tergesa-gesa dan tanpa memperhatikan jenisnya bisa mengakibatkan konsumsi berlebihan sebelum merasa kenyang.

Memberikan waktu bagi tubuh untuk merasakan kekenyangan dapat membantu mencegah overeating. Mari kita hindari kebiasaan makan tergesa-gesa setiap harinya.

5. Kurangnya Aktivitas Fisik.

Apakah Anda merasa kurang bergerak atau jarang melakukan aktivitas fisik? Gaya hidup yang tidak aktif bisa mengurangi pembakaran kalori harian dan menghambat metabolisme.

BACA JUGA:Hadirkan Pengalaman Konektivitas Digital di World Water Forum 2024 di Bali, Trafik Telkomsel Tumbuh 43 Persen

BACA JUGA:Ide Mengolah Buntut Sapi: Ini Dia Resep Buntut Bakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: