Air Rebusan Daun Salam Bisa Menurunkan Kolesterol Tinggi?

Air Rebusan Daun Salam Bisa Menurunkan Kolesterol Tinggi?

Air Rebusan Daun Salam Bisa Menurunkan Kolesterol Tinggi-ist/jambi-independent.co.id-canva.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Kadar kolesterol yang tinggi dapat menjadi pemicu berbagai penyakit serius seperti hipertensi, serangan jantung, dan stroke. 

Kolesterol LDL adalah faktor utama dalam menyebabkan penyumbatan pembuluh darah, yang sering disebut sebagai aterosklerosis. Seseorang dianggap memiliki kolesterol tinggi jika jumlah total kolesterol dan kadar kolesterol LDL dalam tubuhnya melebihi ambang batas normal, yaitu 200 mg/dL.

Selain menggunakan obat-obatan, terdapat beberapa cara alami untuk menurunkan kadar kolesterol, termasuk mengonsumsi air rebusan daun salam.

Daun salam memang bermanfaat untuk mengurangi tingkat kolesterol LDL di dalam tubuh. Ada beberapa alasan mengapa daun salam bisa bermanfaat dalam mengurangi kadar kolesterol yang tinggi.

BACA JUGA:4 Bahaya Alkohol Bagi Pria, Salah Satunya Dapat Marusak Kualitas Sperma!

BACA JUGA:Telkomsel Apresiasi Pelanggan Telkomsel Lite dan Indihome Muaro Jambi, Hadirkan Armada Band pada Cooltura 2024

Pertama, daun salam mempunyai kadar serat yang cukup tinggi. Serat adalah tipe karbohidrat yang mampu menyerap lemak selama proses pencernaan. Ini mengakibatkan penurunan kecepatan penyerapan lemak oleh tubuh. Proses ini membantu mengurangi jumlah kolesterol LDL dalam tubuh.

Kedua, Daun salam juga memiliki kandungan antioksidan seperti flavonoid. Zat ini tidak hanya membantu mengurangi kadar kolesterol LDL, tetapi juga meningkatkan kadar kolesterol HDL di dalam tubuh

Dengan kemampuannya yang demikian, daun salam dapat secara tidak langsung mengurangi kemungkinan terjadinya komplikasi akibat kadar kolesterol darah yang tinggi, seperti atherosklerosis, penyakit jantung koroner, penyakit arteri perifer, atau stroke.

Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan 

Selain mengurangi kadar kolesterol jahat, daun salam juga memiliki berbagai manfaat kesehatan lainnya, seperti:

BACA JUGA:Menyedihkan, Anak Diduga Bunuh Ibu Kandung di Kerinci

BACA JUGA:UNJA Raih Opini Wajar Atas Laporan Keuangan Tahun 2023

1. Mencegah tekanan darah tinggi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: