5 Pemeriksaan Kesehatan yang Wajib Dilakukan Oleh Pria

5 Pemeriksaan Kesehatan yang Wajib Dilakukan Oleh Pria

Pemeriksaan Kesehatan yang Wajib Dilakukan Oleh Pria-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Memperhatikan kesehatan adalah hal yang sangat penting. Salah satu langkahnya adalah dengan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Selain wanita, pria  juga harus menjalani berbagai tes kesehatan berikut untuk mendapatkan gambaran lengkap tentang kondisi tubuh mereka.

Selain itu, pria cenderung memiliki gaya hidup yang kurang sehat, seperti merokok atau mengonsumsi alkohol berlebihan, yang dapat menyebabkan kelebihan berat badan.

Namun, sering kali banyak orang hanya memeriksakan kesehatannya ketika mereka sedang sakit.

BACA JUGA:PLN bersama Pemerintah Ajak Komunitas Global Berkolaborasi dalam Pendanaan Transisi Energi

BACA JUGA:Mobil Rubicon Mario Dandy Tak Laku di Lelang Kedua Kejari Jaksel

Meskipun demikian, melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur bisa membantu menghindari penyakit serius di masa mendatang.

Berikut adalah beberapa pemeriksaan kesehatan pria yang penting untuk kamu kenali:

1. Kolesterol 

Menurut rekomendasi dari American Heart Association (AHA), setiap orang dewasa yang berusia lebih dari 35 tahun dianjurkan untuk memeriksa kadar kolesterol darahnya setiap lima tahun sekali.

Pemeriksaan sebaiknya dimulai sejak usia 20 tahun jika Anda memiliki faktor risiko tertentu seperti diabetes, kebiasaan merokok, indeks massa tubuh (IMT) lebih dari 30, adanya riwayat stroke dalam keluarga, serta kerabat dekat yang pernah mengalami serangan jantung.

BACA JUGA:Heboh, Netizen Pertanyakan Aparat di Tanjab Barat, Terkait Barang BJ

BACA JUGA:Aduh Tanggal Tua! Resep Gulai Telur Mudah dan Ekonomis

Untuk menguji tingkat kolesterol dalam darah, sampel darah akan diperiksa di lab untuk menilai kadar HDL (kolesterol baik), LDL (kolesterol jahat), total kolesterol, serta  trigliserida.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: