Tak Ada Izin, Ratusan Ribu Benih Lobster Diamankan TNI AL di Kampung Laut Tanjab Timur

Tak Ada Izin, Ratusan Ribu Benih Lobster Diamankan TNI AL di Kampung Laut Tanjab Timur

Reoksigenasi kantung plastik wadah benih lobster menggunakan oksigen murni.-ist/jambi-independent.co.id-

"Kami terus  mendampingi proses penyelamatan  sampai benih lobster diberangkatkan ke Jakarta melalui Bandara Sultan Thaha Jambi untuk selanjutnya akan dilepasliarkan,” jelas Sukarni.

Sudiwan Situmorang, Kepala Karantina Jambi menegaskan dukungannya terhadap upaya penyelamatan ini. 

BACA JUGA:4 Zodiak Gak Mau Dikekang, Tak Suka Peraturan yang Mengikat

BACA JUGA:Wisata Pantai di Lampung, Ada Pantai Dewi Mandapa

Dia menegaskan, Karantina Jambi serius dalam mendukung tindakan anomali terhadap lalulintas komoditas hewan, ikan, dan tumbuhan dari dan ke Provinsi Jambi.

"Kami berupaya tetap Kompeten, Unggul, Amanah, dan Tangguh dalam menjaga kelestarian sumber daya pertanian dan perikanan guna menjaga ekosistem di NKRI," tegas Sudiwan. 

Budidaya Lobster

Salah satu komoditas makanan laut yang kini mulai banyak dibudidayakan, banyak pembudidaya pemula memulai mencari harga bibit lobster air tawar yang sesuai kualitasnya.

Lobster berbentuk seperti udang yang memiliki ukuran lebih besar serta memiliki capit seperti kepiting di bagian tubuhnya.

BACA JUGA:Ini Rekomendasi Mobil Rp100 Jutaan yang Cocok untuk Keluarga Kecil dan Mobilitas Sehari-hari

BACA JUGA:Bagi Pemula Pengguna Mobil dengan Transmisi Otomatis Wajib Mengetahui Hal-Hal Dasar Berikut

Selain itu, lobster memiliki daging yang sangat tebal. Pecinta seafood pasti sering menjumpai menu lobster di berbagai jenis masakan. Namun jika anda berpikir lobster hanya hidup di air laut, tentu hal tersebut tidak benar.

Lobster nyatanya termasuk ke dalam jenis ikan yang juga bisa di budidayakan dalam air tawar. Pamor lobster air tawar ini sempat menyaingi pamor ikan cupang.

Awalnya lobster air tawar dikenal sejak tahun 2000an yang berasal dari Irian Jaya, Papua Nugini, dan Australia. Namun seiring berjalannya waktu, lobster air tawar justru merambah hingga penjuru negeri.

Karena bentuknya yang cantik dan estetik, lobster mulanya digunakan sebagai lobster hias saja. Namun beberapa jenis udang lobster air tawar juga bisa dikonsumsi layaknya lobster air laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: