Gambarkan Sosok Perempuan Tangguh, Ini 5 Rekomendasi Judul Film Terinspirasi dari Kartini

Gambarkan Sosok Perempuan Tangguh, Ini 5 Rekomendasi Judul Film Terinspirasi dari Kartini

5 film terinspirasi dari Kartini -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Banyak film yang menghadirkan sosok perempuan tangguh yang bisa menghadapi berbagai halangan dan rintangan di dalam hidupnya.

Film film ini pun karakter perempuan nya banyak terinsipirasi dari sosok Kartini yang merupakan pahlawan  bagi perempuan Indonesia.

Berikut 5  rekomendasi film yang kisahnya karakter utamanya menginspirasi para wanita seperti Kartini :

1. Sokola Rimba.

Sokola Rimba disutradarai dan ditulis langsung oleh Riri Riza yang tayang 2013. Film ini dibintangi oleh Prisia Nasution, Rukman Rosadi, Nadhira Suryadi, dan Nyungsang Bungo.

BACA JUGA:HAR Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacawako ke Demokrat, Sebut Roro Berpeluang Jadi Wakilnya

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Outfit yang Cocok Digunakan saat Wisuda

Film dengan genre drama biografi itu berdurasi 90 menit. Penonton akan dibawa ke dalam perjalanan Butet Manurung dari seorang antropolog, pendidik, hingga aktivis saat ia bekerja dengan masyarakat adat Orang Rimba yang tinggal di hutan Bukit Duabelas, Jambi.

Filmnya telah berhasil meraih berbagai penghargaan nasional hingga internasional. Seperti penghargaan sebagai Feature Film pada Fukuoka International Film Festival tahun 2014, Piala Maya, hingga Indonesian Movie Award.

2. Film Kartini.

Film Kartini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dirilis pada 2017 lalu. Film ini dibintangi Dian Sastrowardoyo Ayushita, hingga Acha Septriasa.

Sesuai judulnya film ini berkisah pahlawan wanita Indonesia bernama Kartini. Di medio 1900-an saat Indonesia menjadi jajahan Belanda, perempuan tidak diperbolehkan mengenyam pendidikan, lantas Kartini memperjuangkan kesetaraan bagi perempuan.

BACA JUGA:Mahkamah Konstitusi Sebut Tak Ada Bukti Intervensi Presiden terhadap Perubahan Syarat Paslon

BACA JUGA:5 Rekomendasi Makanan yang Cocok Dikonsumsi Saat Pencernaan Bermasalah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: