Gambarkan Sosok Perempuan Tangguh, Ini 5 Rekomendasi Judul Film Terinspirasi dari Kartini

Gambarkan Sosok Perempuan Tangguh, Ini 5 Rekomendasi Judul Film Terinspirasi dari Kartini

5 film terinspirasi dari Kartini -Foto : ilustrasi-Net

Film Kartini juga diganjar beberapa penghargaan lewat Festival Film Bandun,Festival Film Indonesia, Indonesia Movie Actor Awards, hingga Maya Awards.

3.  Film 3 Srikandi.

Film 3 Srikandi dirilis pada 2016 dan disutradarai oleh Iman Brotoseno. 3 Srikandi dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan Indonesia seperti Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Tara Basro, dan Reza Rahardian.

3 Srikandi mengambil kisah 3 pemanah Indonesia yang bertanding di Olimpiade Seoul pada tahun 1988, dimana 3 pemanah wanita asal Indonesia menciptakan sejarah usai mendapat medali pertama bagi negara Indonesia.

Awalnya sebuah tim pemanah ini dilatih oleh seorang pemanah senior Indonesia bernama Donald, yang merasa kecewa usai Indonesia tidak ikut Olimpiade Uni Soviet tahun 1980.

BACA JUGA:Mahkamah Konstitusi Sebut Tak Ada Bukti Intervensi Presiden terhadap Perubahan Syarat Paslon

BACA JUGA:5 Rekomendasi Makanan yang Cocok Dikonsumsi Saat Pencernaan Bermasalah

Film ini juga menceritakan latar belakang masing-masing pemanah dengan tantang yang harus mereka hadapi sebelum memenangkan Olimpiade Seoul di tahun 1988. 3 Srikandi telah meraih 1 penghargaan dan 8 nominasi dalam beberapa ajang penghargaan mulai dari Festival Film Indonesia, Maya Awards, dan Festival Film Bandung.

4. Yuni

Film Yuni disutradarai oleh Kamila Andini itu dirilis pada tahun 2021. Film Yuni dibintangi oleh Arawinda Kirana, Kevin Ardilova, Dimas Aditya hingga Ayu Laksmi.

Yuni, berkisah seorang anak SMA yang mulai menyadari ketika mimpinya semakin besar, maka dunia sekitarnya semakin sempit. Pasalnya Yuni memiliki harapan besar untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi namun ada halangan yakni stigma tak boleh menolak lebih dari dua lamaran, jika tidak, kamu tidak akan pernah menikah. Hingga pada akhirnya gurunyanya lah menjadi orang ketiga yang melamarnya.

5 Before, Now & Then.

Film Before, Now & Then disutradarai oleh Kamila Andini itu dirilis pada 2022 lalu. Film Ini dibintangi oleh Happy Salma, Laura Ibnu Jamil, Rieke Dyan Pitaloka dan Arswendy Bening Swara.

BACA JUGA:7 Syarat Agar KUR BRI Anda Bisa Diproses dan Segera Cair

BACA JUGA:Kontrak Shin Tae-yong Akan Diperpanjang PSSI, Ini Syaratnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: