5 Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan Tubuh

Mandi-Freepik/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Lelah bekerja seharian, badan terasa lemas dan kurang semangat, anda dapat mencoba cara baru untuk mengembalikan semangat tubuh yaitu dengan cara mandi dengan air hangat

Malam hari ataupun pagi hari menjadi waktu yang sangat cocok untuk mandi menggunakan air hangat.

Tidak banyak orang tahu manfaat dari pada mandi menggunakan air hangat ini, mandi menggunakan air hangat tidak hanya untuk membersihkan tubuh saja oleh karena rutinitas manusia untuk mandi.

Namun ada banyak sekali manfaat mandi menggunakan air hangat yang belum kita ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut. 

BACA JUGA:Mengenal Lebih Jauh Abusive Relationship, Jangan Sampai Terjebak ya!

BACA JUGA:Kemenangan Satu Hati Penuh Arti, Honda Sinsen Hadirkan Program Menarik

1. Mengurangi kecemasan atau stress. Mandi menggunakan air hangat dapat membawa ketenangan yang meredakan pikiran yang cemas serta pikiran yang stress. 

2. Meredakan nyeri otot. Saat tubuh terasa lelah beraktivitas seharian, anda perlu mencoba mandi menggunakan air hangat, oleh karna air hangat ini dapat menghilangkan rasa pegal, mengendorkan otot-otot serta mengurangi rasa tidak nyaman pada sendi dan tulang. 

3. Membuat tidur lebih nyenyak. Kamu yang mempunyai penyakit susah tidur atau insomnia, kamu bisa mencoba sebagai solusi penyakit anda dengan mandi menggunakan air hangat.

Mandi mengunakan air hangat terbukti dapat meningkatkan kualitas tidur. 

BACA JUGA:Dampak Buruk Ini Akan Terjadi Jika Kamu Terus Menerus Merasa Insecure

BACA JUGA:Cobain Nih, Resep Ayam Cili Padi, Masakan Simpel yang Pernah Viral

4. Membersihkan kulit dan mengatasi iritasi. Mandi dengan air hangat dapat membersihkan kulit dan membuka pori-pori kulit serta mengangkat minyak yang berlebih pada kulit dan dapat mengatasi iritasi pada kulit. 

5. Memperlancar pernapasan. Kamu yang sedang flu atau hidungnya sedang tersumbat dan sangat menggangu anda, mandi dengan air hangat dapat menjadi solusi, air hangat dapat melembabkan saluran hidung serta membuka saluran hidung yang tersumbat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: