Semarak Idul Fitri, Pemkot Jambi Gelar Takbir Keliling, Salat Ied Berjamaah, Hingga Open House

Semarak Idul Fitri, Pemkot Jambi Gelar Takbir Keliling, Salat Ied Berjamaah, Hingga Open House

Pemkot Jambi Gelar Takbir Keliling, Salat Ied Berjamaah, Hingga Open House -Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Semarak hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah / 2024 dirayakan dengan penuh suka cita di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di Kota Jambi. 

Bersama masyarakat Tanah Pilih Pusako Batuah, Pemerintah Kota Jambi menggelar serangkaian kegiatan pada hari kemenangan itu. 

Mulai dari Takbir keliling mobil hias, Shalat Idul Fitri berjamaah hingga silaturrahmi "open house" bersama masyarakat.

Rangkaian semarak Idul Fitri itu dimulai dengan dilaksanakannya pawai takbir keliling mobil hias, sebagai tanda masuknya bulan Syawal 1445 Hijriah. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jambi Salat Ied Bersama Ribuan Warga di Lapangan Utama Balaikota

BACA JUGA:Pj Bupati Bachyuni Salat Idul Fitri Bersama di Masjid Agung Al Arbor

Mengambil posisi start dan finish di kawasan wisata Tugu Keris Siginjai Kotabaru, rangkaian takbir keliling yang diikuti puluhan kendaraan hias dari 11 Kecamatan dalam Kota Jambi itu disambut antusias masyarakat. 

Suasana malam Kota Jambi pun tampak semarak dengan lantunan gema takbir yang bersahutan dari berbagai kendaraan hias berlampu kerlap-kerlip ditambah keunikan dekorasi perpaduan nuansa Islami dan Melayu Jambi yang mampu memukau masyarakat yang memadati kawasan Tugu Keris Siginjai dan sepanjang jalan protokol yang menjadi rute pawai tersebut.

Arak-arakan kendaraan dimulai dari Tugu Keris, Kota Baru, Selasa 9 April 2024 malam yang dilepas secara langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih didampingi Forkompimda, di antaranya tampak hadir Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, Dandim 0415/Jambi Kol Arm Eko Pristiono, Dandenpom II/2 Jambi, yang mewakili Kajari Jambi, Sekda Kota Jambi A Ridwan serta anggota komisi IV DPRD kota Jambi.

Kepada sejumlah awak media, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih merasa bersyukur bisa menyaksikan dan terlibat langsung pada perayaan malam takbiran itu. 

BACA JUGA:Lebaran Banyak Makan Berlemak, Ini Tips Cegah Kolesterol saat Hari Raya

BACA JUGA:Menyusul Sang Kakak Kembar, Penyanyi Melitha Sidabutar Tutup Usia di 23 Tahun

“Alhamdulillah hari ini pemerintah kota Jambi, Saya bersama Forkompimda, pak Sekda, hadir juga unsur DPRD, juga Kakan Kemenag serta seluruh jajaran OPD dilingkup Pemkot Jambi berkumpul di Tugu Keris ini dalam rangka pelepasan mobil hias menyambut hari raya Idul Fitri, dimana tadi pukul tujuh (malam) pemerintah pusat melalui Kementerian Agama telah menetapkan bahwa hari raya Idul Fitri besok dilaksanakan. Maka hari ini kita melakukan perayaan dalam rangka menyambut hari raya itu diantaranya dengan pawai mobil hias ini,” ujarnya.

Bagi Sri, event tersebut adalah pengalaman pertamanya sebagai Pj Wali Kota Jambi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: