Pj Wali Kota Jambi Salat Ied Bersama Ribuan Warga di Lapangan Utama Balaikota

Pj Wali Kota Jambi Salat Ied Bersama Ribuan Warga di Lapangan Utama Balaikota

Ribuan warga salat bersama Pj Wali Kota Jambi di lapangan Balaikota-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gema takbir, tasbih, tahlil dan tahmid berkumandang mengagungkan asma Allah dilangit Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi pada Rabu 10 April 2024 yang bertepatan dengan tanggal 1 Syawal 1445 hijriyah.

Umat Islam dari berbagai pelosok Kota Jambi menunaikan ibadah shalat Idul Fitri, seperti tampak pada pelaksanaan shalat Ied di lapangan utama Balaikota Jambi.

Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih yang hadir bersama keluarga disambut hangat jamaah shalat Ied yang telah hadir sedari pagi menyesaki Balaikota. 

Tampak pula hadir Sekda A Ridwan beserta isteri, jajaran pejabat utama Pemkot Jambi, Kepala OPD, Camat hingga Lurah se-Kota Jambi.

BACA JUGA:Pj Bupati Bachyuni Salat Idul Fitri Bersama di Masjid Agung Al Arbor

BACA JUGA:Lebaran Banyak Makan Berlemak, Ini Tips Cegah Kolesterol saat Hari Raya

Pelaksanaan shalat Ied yang diimami ustadz Muhammad Rifky Al-hafidz dan bertindak sebagai Khatib ustadz Masiyan, berlangsung khidmat.

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Kota Jambi untuk senantiasa memaknai esensi ibadah puasa Ramadan yang memberikan dampak positif dalam kehidupan.

"Mulai hari ini, kita telah berada di luar Ramadan. Namun demikian, kita harus membuktikan bahwa puasa yang kita jalankan telah meninggalkan dampak yang positif dalam diri kita. Moralitas kita lulus dari ujian beratnya, sehingga bebas dari segala bentuk polusi sosial, politik, ekonomi bahkan dari berbagai bentuk kemaksiatan dan kekufuran," kata Sri.

Pj Wali Kota Jambi itu juga mengajak para jamaah salat Ied untuk senantiasa mengembangkan sikap silaturahim, toleransi, saling memaafkan, dan semangat optimisme.

BACA JUGA:Menyusul Sang Kakak Kembar, Penyanyi Melitha Sidabutar Tutup Usia di 23 Tahun

BACA JUGA:Fajar/Rian Melaju ke 16 Besar Piala Asia 2024

"Mari kita isi pembangunan di Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi ini secara bersama-sama, sesuai dengan porsi kita masing-masing. Marilah kita jadikan momentum hari raya ini untuk terus memperkokoh persatuan dan kebersamaan, untuk terus bergerak menghadapi tantangan zaman guna mewujudkan negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," lanjutnya. 

Di akhir sambutannya, Sri mewakili Pemerintah Kota Jambi turut pula menyampaikan permohonan maafnya kepada jamaah salat Ied dan segenap masyarakat Kota Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: