Buka Puasa Jangan Langsung Merokok, Ini 4 Bahayanya

Buka Puasa Jangan Langsung Merokok, Ini 4 Bahayanya

Bahaya langsung merokok saat buka puasa-Freepik/jambi-independent.co.id-

Rokok sendiri mengandung banyak sekali zat kimia yang berbahaya, jika paparan zat-zat kimia berbahaya itu terus terjadi maka dapat merusak jaringan paru-paru yang mana dapat memicu resiko terkenaya kanker paru-paru.

Apa lagi merokok disaat berbuka puasa karena telah menahan tidak merokok seharian maka cenderung menghirup asap rokok sedalam-dalamnya keadanyanya akan semakin buruk jika system kekebalan tubuh melemah makan dengan mudah resiko kanker paru-paru pun dapat berkembang.

Tukak lambung

Tukak lambung dapat terjadi karena infeksi bakteri H.pylori hal ini dapat terjadi saat puasa karena dalam keadaan perut kosong namun saat berbuka diisi dengan makan dan minuman yang dapat mengakibatkan luka pada dinding lambungnya.

BACA JUGA:DPRD Muaro Jambi Usulkan Nama Pengganti Pj Bupati ke Kemendagri, Ini Dua Nama yang Muncul

BACA JUGA:Tahan Banting, Ini 7 Tanda Orang Bisa Mengatasi Cobaan Terberat di Hidupnya

Tukak lambung juga dapat terjadi ketika saat berbuka puasa saat keadaan perut kosong seseorang malah langusng merokok.

Hal ini dapat mengakibatkan iritasi lambung, peningkatan produksi asam lambung, melemahnya perlindungan lambung yang dapat membuat efek buruk pada sistem pencernaan dan menurunkan kekebalan tubuh.

Ini dapat terjadi karena dari kandungan rokok itu sendiri yang mana terdapat banyak zat-zat berbahaya.

Menjaga kesehatan itu sangat penting apa lagi saat menjalankan ibadah puasa supaya kita bisa menjalankan ibadah puasa dnegan lancer dan baik.

Maka sayangilah tubuhmu tahan lah diri untuk tidak merokok disaat berbuka puasa lebih baik lagi jika kamu mampu berhenti dari kebiasaan merokok.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: