Buka Puasa Jangan Langsung Merokok, Ini 4 Bahayanya

Buka Puasa Jangan Langsung Merokok, Ini 4 Bahayanya

Bahaya langsung merokok saat buka puasa-Freepik/jambi-independent.co.id-

Sebaiknya ketika pertama berbuka diisi dengan minum air putih dan makan buah atau kurma syukur-syukur misa menahan untuk nantik saja merokoknya setelah makan nasi.

Berikut bahaya langsung merokok saat berbuka puasa:

Mual dan pusirasa mual 

Merokok dalam keadan perut kosong karena berpuasa  dapat mempengaruhi gangguan pencernaan yang memicu rasa mual, hal ini  dikarenakan perut menjadi sensitif terhadap rangsangan dari asap rokok.

BACA JUGA:Soal Genangan Air di Jalan Pattimura, Ini Kata Kadis PUPR Kota Jambi, Momon Sukmana

BACA JUGA:Kota Jambi Alami sedikit Alami Kenaikan Inflasi di Maret 2024

Selain itu ketika seseorang merokok nikotin yang terkandung didalam rokok itu dapat menyebabkan perubahan tekanan darah dan denyut jantung, nah ini juga dapat mengakbatkan rasa mual serta pusing.

Rokok sendiri memiliki efek diuretik yang mana dapat menyebabkan tubuh kehilangan lebih cepat cairan tubuh dengan keadaan ini bisa memperburuk dehidrasi yang efek sampinya tentu saja bisa pusing  disertai mual.

Nyeri terbakar didada

Rokok sendiri mengandung zat-zat kimia salah satunya yaitu nikotin yang dapat menyebabkan meningkatkan produksi asam lambung, iritasi pada lambung bahkan bisa menyebakan asam lambung naik.

Nah ketika seseorang sedang bermasalah pada lambungnya selain nyeri yang dirasakan dibagian peru juga dapat menyebabkan rasa nyeri terbakar di dada. Maka dari itu indari lah aktifitas merokok disaat perut sedang kosong.

BACA JUGA:Masalah PT FPIL dengan Desa Sumber Jaya, Kepala Kesbangpol Muaro Jambi: Warga Belum Bisa Tunjukkan Bukti

BACA JUGA:Bank Mandiri Catat Laba Rp 55,1 Triliun, Hadirkan Promo Menarik Selama Ramadan

Kanker paru-paru

Sebenarnya kanker paru-paru tidak hanya dapat terjadi ketika seseorang merokok disaat berbuka puasa namu aktifitas merokok dihari-hari dapat menyebabkanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: