Buka Puasa Jangan Langsung Merokok, Ini 4 Bahayanya

Buka Puasa Jangan Langsung Merokok, Ini 4 Bahayanya

Bahaya langsung merokok saat buka puasa-Freepik/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Setelah berpuasa tubuh memerlukan suplay energi baru untuk mengganti energi yang hilang seharian, yang mana seharusnya mensuplay energi itu dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergizi.

Puasa itu tidak hanya melibatkan perintah untuk menahan makan dan minum saja namun juga menuntut pengendalian diri dalam hal-hal lain salah satunya yaitu kebiasaan merokok.

Ada beberapa orang yang setelah berbuka puasa langsung merokok. Hal ini terjadi karena orang-orang tersebut keseharianya memang merokok.

Mereka yang rutinitasnya merokok tentu akan mengalami yang namanya kecanduan nikotin.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Harga Bahan Pokok di Pasar Simpang Pulai Kota Jambi Mulai Naik

BACA JUGA:Wagub Jambi Abdullah Sani Ajak Masyarakat Terus Bersinergi Bangun Jambi

Ketika seseorang sudah kecanduan nikotin maka dapat menyebapkan orang tersebut sangat sulit berhenti merokok walaupun mereka sudah mengetahui dapaka negatif dari merokok.

Apalagi dibulan puasa ini mereka yang rutinitasnya merokok maka akan sangat terasa berat, sehingga tidak heran jika sudah waktunya berbuka mereka sesegera mukin utuk merokok.

Mungin rasanya seperti ada yang kurang dan mulut terasa pahit jika tidak merokok. 

Sebenarnya merokok tidak hanya berdampak serius pada Kesehatan seseorang jika dilakukan disaat berbuka puasa, tetapi kebiasaan merokok dihari-hari biasa pun juga berdampak buruk pada Kesehatan.

BACA JUGA:Paling Mendominasi, Ini 5 Zodiak Paling Keras Kepala

BACA JUGA:Wagub Jambi Abdullah Sani Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri 2024

Sebenarnya pada saat puasa itu tidak hanya membahas mengenai menahan diri dari beberapa jam untuk tidak merokok tetapi juga mengenai sadar resiko Kesehatan berkaitan dengan merokok dihari-hari biasa maupun waktu-waktu twrtentu saat berpuasa.

Jika langsung merokok saat berbuka puasa, hal ini dapat memicu timbulnya penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: