Kebutuhan BBM Lebaran Naik 10 Persen, Pertamina Siapkan Layanan Tambahan di Tol dan Tempat Wisata

Kebutuhan BBM Lebaran Naik 10 Persen, Pertamina Siapkan Layanan Tambahan di Tol dan Tempat Wisata

Pertamina siapkan kebutuhan BBM saat lebaran yang akan mengalami kenaikan -Foto : Pertamina-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memprediksi akan terjadi kenaikan jumlah kebutuhan BBM dan LPG selama masa puasa dan lebaran 2024 di wilayah Provinsi Jambi.

Setidaknya akan ada peningkatan kebutuhan sebanyak 10 persen untuk Gasoline (bensin) jika dibandingkan dengan rata-rata penjualan pada bulan sebelumnya. Untuk produk Gasoil (Solar) tidak ada perubahan yang signifikan.

Selain itu, pihaknya juga Pertamina memprediksi konsumsi LPG akan mengalami peningkatan pada ramadan tahun ini.

Dengan estimasi sebanyak 6 persen dibandingkan dengan rata-rata penjualan pada bulan sebelumnya.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih Serahkan Bantuan untuk Anak Yatim, Korban Kebakaran, dan Korban Banjir

BACA JUGA:Ini Pengakuan Mahasiswa Korban TPPO Modus Ferienjob di Jerman

Untuk itu, memasuki Pertengahan bulan puasa dan mulai mendekati masa libur lebaran, Pertamina terus memastikan kebutuhan energi masyarakat menjelang masa arus mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah tetap senantiasa aman.

Guna memastikan kelancaran pendistribusian BBM dan LPG, Pertamina kembali membentuk Satuan Tugas (SATGAS) Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) yang akan bertugas mulai tanggal 25 Maret hingga 21 April 2024.

Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga PT Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya, pada kunjungannya di SPBU tol trans sumatera menjelaskan pengecekan dilakukan dalam rangka memastikan pelayanan pada masa ramadhan dan idul fitri ini dapat berjalan dengan baik dan kondisi stok dalam keadaan aman.

"Untuk memastikan pemenuhan atas proyeksi peningkatan konsumsi, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan kehandalan operasional mulai dari terminal BBM dan LPG, mobil tangki hingga SPBU dan SPBE, serta menyiagakan build up stock dan fakultatif jika sewaktu-waktu diperlukan,"ujarnya. 

BACA JUGA:Kasus Perusakan Kantor Gubernur Jambi, Ditreskrimum Polda Jambi Periksa Ketua KS Bara Tursiman

BACA JUGA:Bupati Buka Puasa Bersama Mahasiswa dan Civitas Akademika IAI-An Nadwah Kuala Tungkal

"Untuk produk subsidi dan penugasan, penyaluran akan disesuaikan dengan kuota yang telah ditetapkan Pemerintah," jelasnya.

Saat ini, ketersediaan BBM dan LPG dalam kondisi aman dan seluruh infrastruktur telah disiagakan, yang meliputi 10 terminal BBM, 2 terminal LPG, 688 SPBU, 56 SPBE, 491 Agen LPG, dan 6 DPPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: