Hati Hati Ya, 6 Makanan Ini Bisa Ganggu Pencernaan Selama Puasa Ramadan

Hati Hati Ya, 6 Makanan Ini Bisa Ganggu Pencernaan Selama Puasa Ramadan

6 makanan yang bisa mengganggu kesehatan pencernaan -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Hati hati ya, 6 makanan ini bisa ganggu pencernaan selama puasa ramadan.

Selama puasa,penting untuk menjaga asupan nutrisi. Salah satunya adalah memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Untuk dapat menjalani ibadah puasa dengan khusyuk, dibutuhkan perhatian lebih dalam memilih makanan untuk berbuka puasa maupun sahur

Anda tidak boleh sembarangan memilih makanan, terutama saat berbuka puasa karena pencernaan masih dalam keadaan kosong setelah berpuasa kurang lebih selama 13 jam.

BACA JUGA:Toleransi dalam Teladan Nabi Muhammad, Ini KisahPembebasan Makkah di Bulan Ramadan

BACA JUGA:Tak Miliki Manajemen Keuangan yang Baik, Ini 5 Zodiak Paling Boros, Terutama saat Gunakan THR

Berikut 6 makanan yang bisa ganggu pencernaan selama puasa ramadan :

1. Makanan Pedas

Bagi kamu penyuka pedas, sebaiknya mengonsumsi makanan jenis ini sangat tidak disarankan saat sedang berbuka puasa. Mengonsumsi makanan pedas dalam keadaan perut kosong  dapat mengiritasi lapisan perut dan menyebabkan reaksi asam serta kram.

 Tidak hanya itu dampak lain yang dapat ditimbulkan akibat mengonsumsi makanan jenis ini adalah gangguan pencernaan lainnya, seperti diare.

Apalagi jika kamu mengonsumsi makanan pedas secara berlebihan, hal ini dapat berdampak buruk dalam jangka panjang. Kamu dapat berisiko mengalami sindrom iritasi usus besar, refluks asam, dan bahkan peradangan yang lebih parah. 

Oleh karena itu, sangat penting untuk menghindari makanan pedas saat berbuka puasa atau secara berlebihan demi menjaga kesehatan pencernaan dan menghindari gangguan lainnya. Kamu bisa mengganti makanan ini dengan rasa yang gurih, seperti ayam kecap, ikan bakar, jagung dan sebagainya. 

BACA JUGA:Lakukan Amalan Ini di Pagi Hari, Agar Seharian Banjir Rezeki

BACA JUGA:PLN Kembali Raih Best Green Loan Internasional atas Akselerasi Transisi Energi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: