Ubah 5 Kebiasaan Sederhana Ini, Ikuti Tips agar Jantung Selalu Sehat

Ubah 5 Kebiasaan Sederhana Ini, Ikuti Tips agar Jantung Selalu Sehat

Tips agar jantung sehat -Foto : ilustrasi-Net

 American Heart Association merekomendasikan orang dewasa untuk mengonsumsi tidak lebih dari 2.300 mg natrium per hari (sekitar satu sendok teh garam).

Mengonsumsi makanan segar dan membuat sup sendiri dapat mengurangi jumlah garam yang kamu makan. Jika kamu menyukai kenyamanan sup kalengan dan makanan siap saji, carilah sup tanpa tambahan garam atau pengurangan natrium.

3. Pilih Makanan dengan Whole Grain

Biji-bijian utuh atau whole grain merupakan sumber serat dan nutrisi lain yang berperan dalam mengatur tekanan darah dan kesehatan jantung.

Kamu dapat meningkatkan jumlah biji-bijian dalam pola makan yang menyehatkan jantung dengan melakukan substitusi sederhana untuk produk biji-bijian olahan. Atau jadilah petualang dan cobalah biji-bijian baru, seperti gandum utuh farro, quinoa, atau jelai.

BACA JUGA:Habiskan Dana Rp 18 Miliar, Gedung Islamic Center Kerinci Tidak Berfungsi, Disorot Kementerian PUPR

BACA JUGA:Harga Sembako Masih Tinggi, Ketua Komisi II DPRD Minta Pemkot Jambi Bergerak Cepat

4. Pilih Sumber Protein yang Rendah Lemak

Daging tanpa lemak, unggas dan ikan, produk susu rendah lemak, dan telur adalah beberapa sumber protein terbaik.

 Pilihlah opsi protein yang lebih rendah lemak, seperti dada ayam tanpa kulit daripada roti ayam goreng dan susu skim daripada susu murni. Ikan adalah alternatif yang baik untuk daging berlemak tinggi. 

Jenis ikan tertentu kaya akan asam lemak omega-3 yang mampu menurunkan lemak darah yang disebut trigliserida. kamu akan menemukan jumlah asam lemak omega-3 tertinggi pada ikan air dingin, seperti salmon, mackerel, dan herring.

 Sumber lainnya adalah biji rami, kenari, kedelai, dan minyak canola. Kacang-kacangan seperti buncis, kacang polong, dan lentils juga merupakan sumber protein yang baik dan rendah lemak serta tidak mengandung kolesterol.

BACA JUGA:BI Jambi Siapkan Rp 2,2 Triliun untuk Penukaran Uang Jelang Lebaran 2024, Catat Tanggal, Lokasi dan Caranya

BACA JUGA:Ini Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam

5. Kontrol Porsi Makananmu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: