BI Jambi Siapkan Rp 2,2 Triliun untuk Penukaran Uang Jelang Lebaran 2024, Catat Tanggal, Lokasi dan Caranya

BI Jambi Siapkan Rp 2,2 Triliun untuk Penukaran Uang Jelang Lebaran 2024, Catat Tanggal, Lokasi dan Caranya

Bank Indonesia siapkan penukaran uang rupiah jelang lebaran sebesar Rp 2,2 triliun-Foto : Surya Elviza-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi menyiapkan uang sebesar Rp ,2,20 Triliun untuk kebutuhan penukaran uang selama Ramadan dan Lebaran Idul Fitri (RAFI) 2024.

Disampaikan Warsono, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi bahwa jumlah Uang layak edar (ULE)  yang disediakan ini meningkat 9% dibandingkan realisasi momen ramadan dan Idul Fitri (RAFI) tahun 2023 yang tercatat sebesar Rp2,03 triliun. 

Antisipasi kenaikan jumlah ULE yang disiapkan mempertimbangkan peningkatan mobilitas masyarakat selama periode RAFI dan pertumbuhan ekonomi yang meningkat.

"Karena kebutuhan masyarakat yang meningkat, maka BI Jambi juga menyiapkan uang dengan jumlah yang lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Sehingga kebutuhan masyarakat akan kebutuhan penukaran uang bisa terpenuhi selama Ramadan dan Idul Fitri ini,"bebernya.

BACA JUGA:Harga Sembako Masih Tinggi, Ketua Komisi II DPRD Minta Pemkot Jambi Bergerak Cepat

BACA JUGA:PP 96 Selesai, RI Bakal Kuasai 61% Saham Freeport

 Untuk mendukung layanan penukaran uang Rupiah bagi masyarakat, KPWBI Provinsi Jambi bekerjasama dengan 12  bank yang  menyediakan layanan penukaran uang Rupiah.

Pelayanan penukaran uang rupiah  dipusatkan di Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Baru Jambi di Jalan H. Agus Salim, Paal Lima, Kota Jambi. 

Layanan kas keliling terpadu tersebut akan dilaksanakan pada pekan IV Maret (25 sampai  28 Maret 2024) dan pekan 1 April (1 sampai 4 April 2024).

Untuk melakukan penukaran melalui layanan terpadu mobil kas keliling, masyarakat diharapkan memesan penukaran terlebih dulu melalui Aplikasi PINTAR (Penukaran dan Tarik Uang Rupiah): https://pintar bigo id; atau dapat dicari di website pada keyword pintar.bi.go.id. 

BACA JUGA:Menang Mutlak di Pilpres, Vladimir Putin Kembali Jadi Presiden Rusia

BACA JUGA:SKK Migas - Petrochina International Jabung LTD Lakukan Tajak Sumur Eksplorasi NEB BASEMENT-3

"Bank Indonesia juga mengajak masyarakat mengoptimalkan pembayaran transaksi non tunai guna mendukung ekonomi dan keuangan digital,"bebernya.

Seluruh rangkaian kegiatan penukaran uang pada momen Ramadan dan Idul Fitri dikemas dalam kegiatan Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2024 yang bertema "Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah, Bank Indonesia senantiasa berupaya untuk meningkatkan kualitas program SERAMBI setiap tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: