Harga Sembako Masih Tinggi, Ketua Komisi II DPRD Minta Pemkot Jambi Bergerak Cepat

Harga Sembako Masih Tinggi, Ketua Komisi II DPRD Minta Pemkot Jambi Bergerak Cepat

Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pada awal Ramadan, harga bahan pangan di pasar tradisional Kota Jambi masih tinggi, terutama cabai merah dan daging ayam 14 Maret 2024.

Tingginya harga tersebut membuat kekhawatiran bagi masyarakat, terutama mereka dari kalangan menengah ke bawah yang merasa beban pengeluaran tidak seimbang dengan pendapatan.

Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun, menekankan pentingnya langkah cepat dari pemerintah untuk menekan lonjakan harga dan meringankan beban masyarakat, terutama dalam menyambut bulan puasa Ramadan dan hari raya Idul Fitri yang akan segera tiba.

"Dengan lonjakan dan tingginya harga bahan pokok ini tim dari pemkot Jambi harus mengambil langkah. Kalau harga terus tinggi kasihan masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Harga Samsung Galaxy S22 Ultra Turun Harga di Bulan Maret 2024, Cek Disini

BACA JUGA:Komisi II DPRD Kota Jambi dan DLH Cari Solusi Polemik Retribusi Sampah di TPA Talang Gulo

Harus ada langkah cepat yang perlu diambil Pemkot maupun Pemprov Jambi, sampai lonjakan harga bisa ditekan dan beban masyarakat berkurang.

"Jangan lengah, mungkin kemarin euphoria masa pemilu. Tapi langkah cepat harus dilakukan, pemerintah punya tim (TPID), ada disperindag yang harus bersikap cepat, ada anggarannya disana," ungkapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: