Ramuan Herbal Atasi Nyeri Haid, Tinggal Sedu Pakai Air Panas

Ramuan Herbal Atasi Nyeri Haid, Tinggal Sedu Pakai Air Panas

Minuman herbal yang dapat mengatasi nyeri haid-Foto : ilustrasi-Net

Untuk lebih efektif dalam meredakan nyeri haid, pastikan untuk minum banyak air putih selama menstruasi, ya. Hindari konsumsi makanan dan minuman yang dapat memperburuk kram, seperti kafein, alkohol, dan makanan pedas. Selain itu, melaksanakan olahraga ringan secara teratur tidak hanya membantu mengurangi kram, tetapi juga dapat meningkatkan moodmu secara keseluruhan. 

4. Jahe

Jahe merupakan salah satu bahan herbal yang paling populer untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan, termasuk nyeri haid.

 Popularitas jahe ini tidak lepas dari sifat anti-inflamasi dan analgesiknya yang mujarab dalam meredakan kram dan nyeri perut. Selain itu, jahe juga bermanfaat untuk menghangatkan tubuh dan melancarkan aliran darah, yang dapat membantu meringankan gejala menstruasi.

Cara penggunaan:

Rebus 1 ruas jahe dengan 2 gelas air selama 15 menit.

Saring jahe, tuangkan ke gelas.

Tambahkan madu secukupnya.

Minum 2-3 kali sehari.

Kunyit

BACA JUGA:Simak Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa di Wilayah Provinsi Jambi, Jumat 15 Maret 2024

BACA JUGA:8 Tips Mengatasi Rasa Ngantuk Setelah Subuh

Sama seperti jahe, kunyit merupakan bahan herbal dengan segudang manfaat. Tak hanya sebagai bumbu dapur dan bahan perawatan wajah, kunyit juga dikenal ampuh dalam meredakan nyeri, termasuk nyeri haid.

 Khasiat kunyit ini berasal dari kandungan anti-inflamasi dan anti-oksidannya yang mampu membantu meredakan kram, nyeri, dan peradangan. 

Tak hanya itu, kunyit juga dapat membantu meningkatkan mood dan mengurangi kelelahan, dua hal yang sering kali menyertai menstruasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: