Gak Perlu Jauh-jauh Lagi ke Kerinci, di Tanjab Timur Sudah Ada Objek Wisata Air Panas

Gak Perlu Jauh-jauh Lagi ke Kerinci, di Tanjab Timur Sudah Ada Objek Wisata Air Panas

Objek wisata air panas di Tanjab Timur.-harpandi/jambi-independent.co.id-

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Objek wisata air panas yang berlokasi di Desa Pandan Sejahtera, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur, akan terus dikembangkan.

Bahkan, baru-baru ini perwakilan Pemkab Tanjab Timur bersama pihak Dinas Budparpora setempat melakukan pertemuan dengan pihak Badan Geologi Kementerian ESDM membahas objek wisata air panas.

Hasil dari pertemuan tersebut, Badan Geologi Kementerian ESDM menyatakan bahwasanya sumber air panas yang ada di objek wisata tersebut bisa dimanfaatkan secara langsung.

Akan tetapi, pemanfaatan objek wisata air panas untuk mandi, sebaiknya tidak langsung dilakukan. Mengingat, suhu dari air tersebut yang cukup panas jika langsung terkena kulit manusia. Dan sebaiknya ditampung terlebih dahulu, sembari menunggu suhu panas dari air itu sedikit menurun.

BACA JUGA:Asik! SKIN+ dan SLIM+ Clinic Hadir di Jambi, Perawatan Wajah dan Tubuh dalam 1 Tempat!

BACA JUGA:Terungkap, Datangi BKD, Tipikor Ditreskrimsus Polda Jambi Dalami Masalah Guru TK Muaro Jambi yang Viral

Kadis Budparpora Kabupaten Tanjab Timur, Zekki Zulkarnaen, saat diwawancarai terkait hal ni mengatakan, dari hasil analisa survei sumber air panas yang dilakukan pada tahun 2015 silam, Badan Geologi Kementerian ESDM menyatakan sumber air panas ini bisa langsung dimanfaatkan.

"Suhu air panas kita ini mencapai 60 derajat Celcius. Suhu tersebut dinilai cukup untuk dijadikan pemandian air panas. Sebab standarnya untuk pemandian air panas cukup 30 derajat Celcius saja," ucapnya.

Masukan dari Badan Geologi yang perlu dilakukan adalah saat ini melaksanakan pengukuran Geolistrik untuk mengetahui sebatas mana radius air panasnya.

Untuk itu, perlu ada kerjasama yang dilakukan antara Pemerintah Daerah dengan Fakultas Fisika Terapan yang ada di Jambi.

BACA JUGA:Alami Kecelakaan Tunggal, Mobil Xenia Jatuh ke Jurang di Batanghari

BACA JUGA:Siswa SMP di Kota Jambi jadi Korban Penipuan Online Hingga Rp12 Juta, Modus Menang Undian PStore

"Jadi kerjasama itu nantinya adalah untuk mengukur sejauh mana Geolistrik yang terdapat pada sumber air panas kita ini," ungkap Zekki.

Dirinya juga menjelaskan, untuk tindakan selanjutnya, di sekitar sumur air panas akan dibersihkan menggunakan alat berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: