Gubernur Jambi Al Haris Lantik Tim Gugus Tugas PAUD-HI Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Al Haris Lantik Tim Gugus Tugas PAUD-HI Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Al Haris -ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gubernur JAMBI Al Haris, melantik Tim Gugus Tugas Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) Provinsi JAMBI, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur JAMBI, Rabu 6 Maret 2024.

Adapun yang Dilantik sebagai Ketua adalah Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman.

Tampak hadir pada acara tersebut Bunda PAUD Provinsi Jambi, Hj. Hesti Haris dan para pengurus PAUD. 

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Al Haris mengatakan bahwa Pembentukan Tim Gugus Tugas Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif menjadi wujud nyata komitmen Pemerintah Provinsi Jambi dalam menjamin terpenuhinya hak tumbuh kembang anak usia dini dalam hal pendidikan, kesehatan, gizi, pengasuhan serta perlindungan dan kesejahteraan anak.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris: Rapat Forum OPD Pertajam Visi Misi dalam Pembangunan Pertahanan Pangan

BACA JUGA:879 Orang Jadi PPPK Kemenkumham, Bentuk Penataan Pegawai Non ASN

"Penyiapan sumber daya manusia haruslah dimulai sejak dini melalui pemenuhan kebutuhan esensial yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis dan terintegrasi untuk mengoptimalkan potensi tumbuh kembangnya sebagai upaya mewujudkan generasi penerus yang berkualitas dan berdaya saing di masa depan," kata Gubernur Al Haris. 

Gubernur Al Haris menjelaskan bahwa demi tercapainya tujuan program PAUD-HI maka tim ini harus bekerja dengan aturan yang berlaku serta solid, berkolaborasi dan bersinergi dengan sesama tim maupun dengan pihak terkait. 

"Diharapkan tim ini juga menjadi mitra pemerintah untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak secara utuh dan menyeluruh, yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungannya yang dilakukan secara terpadu melalui pengembangan program PAUD-HI di Provinsi Jambi,” jelas Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris menyampaikan, seperti diketahui bersama, usia dini yang dikenal juga dengan golden age dimana anak mengalami kondisi fisik dan psikis yang sangat pesat.  

BACA JUGA:Cinta Ditolak Hp Bertindak, Tak Terima Diputus, Warga Kasang Nekat Sebar Foto Asusila Mantan Pacar

BACA JUGA:Sambut Bulan Suci Ramadan, Honda Sinsen Berikan Ragam Promo Menarik

Usia ini menjadi jendela kesempatan untuk meletakkan dasar-dasar tumbuh kembang anak yang dapat menjadi titik awal untuk menentukan masa depan anak.

"Saya berharap melalui peningkatan mutu PAUD yang dilakukan secara Holistik Integratif dapat memenuhi seluruh kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait sehingga anak usia dini di Provinsi Jambi dapat memperoleh pelayanan yang maksimal baik terkait dengan pendidikan, kesehatan dan gizi seimbang, pengasuhan dan perlindungan, demi mengoptimalkan semua aspek perkembangannya," harap Gubernur Al Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: