Melalui Kurikulum Merdeka, SKK Migas-PetroChina Memperkenalkan SDA Migas Kepada Siswa SMPN 12 Tanjab Timur

Melalui Kurikulum Merdeka, SKK Migas-PetroChina Memperkenalkan SDA Migas Kepada Siswa SMPN 12 Tanjab Timur

SKK Migas-PetroChina Memperkenalkan SDA Migas Kepada Siswa SMPN 12 Tanjab Timur--

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Melalui kurikulum Merdeka, SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur, memperkenalkan Sumber Daya Alam (SDA) Minyak dan Gas (Migas) kepada siswa siswi SMPN 12 Kota Baru Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis 29 Februari 2024 di SMPN 12, dihadiri oleh Kanuga Winarga Drilling Superintendent PetroChina International Jabung Ltd, Fahmi Fabian Geophysical Superintendent PetroChina, Ahmad Ramadlan Comdev Supervisor PetroChina, Mulyono Eko dan Resmanudin Staff Comdev PetroChina, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Tanjab Timur Joko Purnomo S.E, Koordinator wilayah Geragai Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur Peri, Kepala Sekolah SMPN 12 Kota Baru Muhammad Nur S.Ag, Kepala Sekolah SMPN 21 Hendri Darmanto S.Hi, serta tim seismik PetroChina Akhmad Suhendro selaku Humas QC Supervisor dan Bayu Saputra Sr.Recording QC serta sejumlah kepala sekolah dari beberapa SMP dan perwakilan guru SMP dikabupaten Tanjab Timur serta para siswa SMPN 12 tersebut.

Ahmad Ramadlan, selaku Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd, saat diwawancarai usai kegiatan ini mengatakan, sebagai kontraktor kontrak kerjasama yang mengelola kekayaan alam di Kabupaten Tanjab Timur, SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai industri Hulu Migas.

"Sosialisasi pengenalan dunia migas selalu dilakukan mulai dari tingkat paling dini yaitu para siswa sekolah hingga tingkat Universitas," ucapnya.

BACA JUGA:Sosialisasi SKK Migas-PetroChina Terkait Seismik Disambut Baik Oleh Dunia Pendidikan di Kabupaten Tanjab Timur

BACA JUGA:8 Pilihan Hadiah Lebaran untuk Suami yang Keren dan Bermanfaat

Diharapkan, selaku penerus masa depan bangsa, para siswa ini bisa menyebarkan informasi terkait perawatan dan juga pemanfaatan sumber daya alam dengan baik.

Lain dari pada itu, saat ini pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd tengah melaksanakan Seismik serentak di beberapa kecamatan di kabupaten Tanjab Timur.

Kegiatan Seismik ini sendiri bertujuan untuk mencari data mengenai pontensi alam yang ada di Kabupaten Tanjab Timur.

Dalam proses pelaksanaan kegiatan Seismik ini sendiri, karyawan dan tim Seismik ini mendirikan Camp yang berlokasi di Desa Kota Baru, Kecamatan Geragai, tidak jauh dari sekolah SMPN 12.

BACA JUGA:5 Tips Mengelola Stress, Hidup Lebih Damai dan Tenang

BACA JUGA:M Samin, Jurnalis yang Melenggang Jadi Anggota Dewan, Raih Suara Terbanyak di Dapil 3 Tanjabtim

"Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dan juga para siswa bisa mengetahui, apa saja kegiatan dari Seismik itu," harapnya.

Ahmad Ramdlan juga menuturkan, animo kepala sekolah, para guru dan para siswa untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini sangat baik dan antusias.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: