Melalui Kurikulum Merdeka, SKK Migas-PetroChina Memperkenalkan SDA Migas Kepada Siswa SMPN 12 Tanjab Timur

Melalui Kurikulum Merdeka, SKK Migas-PetroChina Memperkenalkan SDA Migas Kepada Siswa SMPN 12 Tanjab Timur

SKK Migas-PetroChina Memperkenalkan SDA Migas Kepada Siswa SMPN 12 Tanjab Timur--

"Sama-sama kita lihat, sambutan para peserta sosialisasi ini tadi sangat baik. Mudah-mudahan ini bisa dikembangkan juga diluar SMPN 12," tuturnya.

Melanjuti wawancaranya, Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd ini juga menjelaskan, untuk kegiatan eksplorasi dari Seismik ini sendiri dilakukan di 5 kecamatan yaitu Kecamatan Geragai, Muarasabak Barat, Muarasabak Timur, Kuala Jambi dan Kecamatan Dendang.

BACA JUGA:Pj Bupati Kerinci Asraf Hadiri Peresmian Balai Desa Sanggaran Agung

BACA JUGA:M Qodari Sebut Prabowo Pantas Dapat Jenderal Bintang 4

"Kegiatan seismik itu dilakukan untuk melengkapi data. Karena kami di sini sudah melakukan pengeboran minyak dan gas telah mendapatkan hasil, dan untuk pengembangan harus dilaksanakan Seismik, Pelaksanaan kegiatan Seismik ini juga melibatkan masyarakat lokal " jelasnya.

Selanjutnya, Kanuga Winarga, selaku Driling Superintendent dalam wawancaranya disela-sela kegiatan sosialisasi di SMPN 12 Kota Baru Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjab Timur ini memaparkan, apa yang telah dilakukan hari ini merupakan bentuk keterbukaan dari SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd kepada masyarakat yang ada disekitar wilayah kerjanya untuk mendapatkan informasi.

"Kebetulan kita tengah melaksanakan projek Seismik di wilayah sini. Jadi siswa di sini mungkin belum mengetahui pasti apa itu Seismik. Sehingga dalam kesempatan sharing knowledge ini harapannya agar adik-adik bisa memberikan informasi lebih detail kepada masyarakat sekitar tetangga projek besar Seismik ini," paparnya.

Projek Seismik ini juga disambut baik dan mampu menarik minat masyarakat untuk bergabung didalamnya. Kanuga menyebutkan, 20 persen pekerja Seismik ini berasal dari masyarakat lokal.

BACA JUGA:Zodiak yang Sangat Bisa Menjadi Menantu Idaman

BACA JUGA:Zodiak Pria yang Sangat Setia dengan Pasangannya

"Sedangkan untuk di projek kita yang lain seperti drilling rig, itu sudah diatas 50 persen menggunakan tenaga kerja lokal. Itu membuktikan, minat masyarakat lokal untuk pengerjaan PetroChina ini sangat tinggi," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: