Kaya Nutrisi, Ini 4 Manfaat Konsumsi Telur jika Dikonsumsi Setiap Hari

Kaya Nutrisi, Ini 4 Manfaat Konsumsi Telur jika Dikonsumsi Setiap Hari

Manfaat telur jika dikonsumsi setiap hari -Foto : ilustrasi-Net

Dengan kandungan protein berkualitas tinggi, nutrisi esensial, dan kontribusi positifnya terhadap berbagai aspek kesehatan, telur juga bisa menjadi tambahan yang berharga untuk pola makan sehat. 

Namun, seperti halnya dengan semua makanan, konsumsi telur harus seimbang dan sesuai dengan kebutuhan individu. Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk saran yang sesuai dengan kondisi kesehatanmu selama in

3. Kaya Nutrisi

Selain protein, telur juga mengandung banyak nutrisi penting lainnya. Mereka merupakan sumber vitamin B kompleks, termasuk B12, riboflavin (B2), dan folat (B9), yang penting untuk metabolisme tubuh dan sumber energi sehat. 

Telur juga mengandung vitamin D, vitamin E, serta mineral seperti zat besi, seng, dan selenium yang dibutuhkan tubuh untuk lebih sehat serta terawat.

BACA JUGA:Sekda Muaro Jambi Buka Konsultasi Publik RKPD, Sekban Bappeda: Ini Rancangan Awal RKPD 2025

BACA JUGA:1 Orang Tewas Akibat Tawuran 2 Kelompok Berandalan Bermotor, Tim Macan Jelutung Tangkap 2 Pelaku

4. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Meskipun telur mengandung kolesterol, penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi telur secara teratur dengan porsi tepat, justru berkontribusi signifikan dalam mencegah risiko penyakit kardiovaskular.

 Bahkan, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal "Heart" menemukan bahwa konsumsi telur justru bisa meningkatkan kesehatan jantung dan organ tubuh lain secara keseluruhan. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: