Pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi, Ini Kata NasDem

Pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi, Ini Kata NasDem

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh-ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Peristiwa Presiden Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, memang mengejutkan publik.

Meski demikian, pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipandang positif oleh Ketua DPP NasDem, Willy Aditya.

Menurutnya, pertemuan antara Jokowi dengan Surya Paloh nini menjadi bukti kematangan dalam komunikasi politik di tengah perbedaan pandangan.

Meskipun pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terlihat berseberangan, namun komunikasi yang terjalin antara keduanya dinilai sangat cair.

BACA JUGA:Kerap Dilanda Banjir, Kades Suka Maju Tanjab Timur Harap Ada Pembersihan Aliran Sungai

BACA JUGA:Prabowo Subianto Unggul Telak Quick Count, Pakar Harap Rival Sampaikan Pidato Legowo atas Hasil Pilpres 2024

"Pak Surya menunjukkan bagaimana beliau seorang yang terbuka, kosmopolitan, berlapang dada, Presiden Jokowi begitu juga," kata dia.

Menurutnya, ini menunjukkan sikap yang tidak kekanak-kanakan dalam dunia politik. "Tidak baperan, gitu ya," kata Willy kepada wartawan, seperti dikutip dari disway.id.

Willy menjelaskan bahwa adanya dinamika politik adalah hal yang wajar. Oleh karena itu, tidak ada sekat yang menghalangi pimpinan negara untuk berdiskusi.

"Harus kita lihat komunikasi ini menjadi jembatan, benar-benar modal sosial dan modal politik bangsa ini. Bangsa, ini dengan semua kepentingan, dengan semua perbedaan, yang menjadi modal untuk kemudian bisa ketemu satu dan lainnya adalah dialog dan komunikasi," jelas Willy.

BACA JUGA:Ini Jadwal dan Niat Puasa Nisfu Syaban 2024 Serta Amalan yang Baik Dilakukan

BACA JUGA:Catat, Ini Niat dan Doa Buka Puasa Ramadan 2024 Lengkap Arab dengan Latin dan Artinya

Terkait kemungkinan koalisi dengan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pasca pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Willy menyatakan bahwa hal tersebut masih terlalu dini untuk diprediksi.

"Ah terlalu dini. Pak Surya orang yang stick dengan sikap-sikap beliau, jadi kita saling menghormati," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: