Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Beri Tausiah di Tanjab Barat, Sampaikan Manfaat Sholawat Nabi

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Beri Tausiah di Tanjab Barat, Sampaikan Manfaat Sholawat Nabi

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Beri Tausiah-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, menyampaikan bahwa selain do'a, umat muslim dianjurkan memperbanyak amalan lain yang bermanfaat, salah satunya adalah membaca sholawat Nabi Muhammad SAW. 

Manfaat  sholawat nabi ada beragam, salah satu keutamaan membaca sholawat nabi bisa menghapuskan dosa. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani saat memberikan tausiah dalam rangka Lailatul Ijtima dan Isra' Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H Nahdatul Ulama Kecamatan Tungkal Ulu, bertempat di lapangan Pasar Pagi, Desa Taman Rajo Kecamatan Tungkal Ulu Kabupaten Tanjab Barat, Senin, 5 Februari 2024 malam. 

Adapun Tema dalam acara ini adalah "Mari Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Ukhuwah Islamiah".

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI Rp 25 Juta Cicilan Hanya Rp 500 Ribuan, Cek Syaratnya Disini

BACA JUGA:10 Tips Mencegah Batuk Pilek pada Anak di Musim Hujan

“Amalan ini dapat dilakukan kapan saja, baik dibaca sebagai dzikir setelah sholat maupun dibaca kapan pun untuk mengisi waktu luang,” ujar Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani.

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani juga menjelaskan, membaca sholawat nabi sangat dianjurkan di waktu-waktu tertentu, terutama di bulan Sya’ban, sebelum memasuki Ramadhan. 

“Terdapat berbagai keutamaan membaca sholawat nabi yang bisa dapatkan, mulai dari meningkatkan derajat dan kebaikan, menghapuskan keburukan, hingga menambah pahala. Bukan hanya itu, keutamaan membaca sholawat nabi juga dapat memberikan ampunan dosa dan menjadi penghibur kelak di alam kubur," jelas Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani.

Dikatakan Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW memiliki 2 Aspek yakni aspek Aqidah dan Aspek Sosial. 

BACA JUGA:Cek Pinjaman Rp 50 Juta di KUR Mandiri 2024 Cicilan Hanya Rp 900 Ribuan

BACA JUGA:Selamat! Baru Menikah 7 Bulan, Denny Caknan dan Bella Bonita Dikarunia Anak Perempuan

"Dalam Aspek Aqidah bahwa kita sebagai umat Islam wajib menjalankan perintah Allah yakni melaksanakan Sholat 5 waktu dalam sehari semalam. Sedangkan hubungannya dalam aspek sosial adalah dengan mendirikan sholat 5 waktu, bisa membentuk pribadi yang lebih baik, artinya bisa bersosial dan berinteraksi terhadap sesama. Karena dengan sholat bisa mencegah perbuatan keji dan munkar," kata Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani.

Dalam tausiahnya tersebut Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani juga mengemukakan, nikmat yang Allah berikan harus disyukuri, karena tubuh sehat dipergunakan untuk berbuat baik dan beramal baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: