Lakukan 5 Hal Ini agar Aman Konsumsi Kopi di Pagi Hari

Lakukan 5 Hal Ini agar Aman Konsumsi Kopi di Pagi Hari

Lakukan hal ini agar aman minum kopi di pagi hari -Foto : ilustrasi-Net

Meskipun kafein dapat membantu membuat olahraga berat terasa lebih mudah, minum kopi sebelum pergi ke gym dapat membuat deg-degan gemetar selama berolahraga, dan hal ini tidak ideal jika mengangkat beban berat.

Atau cobalah berjalan-jalan terlebih dahulu, sebagai pemanasan di gym.

3. Tunggu 90 menit setelah bangun tidur

Ini adalah skenario ideal menurut Gabi karena menunda kafein selama 90 menit pertama setelah bangun tidur (setidaknya) memungkinkan keseimbangan hormon terbaik.

Tidak mengonsumsi kafein selama 90 menit pertama membantu meningkatkan respons kebangkitan kortisol yang paling seimbang dan bahkan dapat mendukung tingkat energi kita dengan lebih baik sepanjang hari.

4. Berjemur

Penting mendapatkan paparan cahaya alami dalam satu jam pertama atau lebih setelah bangun tidur adalah cara yang bagus untuk mendukung keseimbangan hormon yang optimal.

 BACA JUGA:Ini Tips Jaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Gadget Aktif, Mata Lebih Terlindungi

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mutasi di Polda Jambi Terjadi Lagi, Ini Nama-namanya

Paparan cahaya pagi hari adalah pengatur ritme sirkadian yang sangat besar dan paparan cahaya memicu pelepasan kortisol yang sehat di pagi hari untuk mendukung ritme alami tubuh.

5. Rehidrasi

Tubuh mengalami dehidrasi dalam semalam, jadi sebelum menikmati minuman pagi, Gabi mengatakan bahwa penting untuk minum segelas besar air (idealnya pada suhu kamar) untuk mengisi kembali hidrasi sebelum minum kopi.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: