Silaturahmi Bersama Ribuan Jemaah dan Ulama di Sumsel, Prabowo Bawa Pesan untuk Tidak Saling Caci Maki

Silaturahmi Bersama Ribuan Jemaah dan Ulama di Sumsel, Prabowo Bawa Pesan untuk Tidak Saling Caci Maki

Prabowo Subianto saat menghadiri silaturrahmi nasional bersama JSI di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa 9 Januari 2024.-ist/jambi-independent.co.id-

SUMSEL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengunjungi objek wisata Al Quran Al-Akbar.

Kegiatan ini dalam rangkaian Silaturahmi Nasional (Silatnas) Umat dan Ulama Jaringan Santri Indonesia (JSI) di Pondok Pesantren IGM Al Ihsaniyah, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Selasa 9 Januari 2024.

Prabowo ketika datang ke objek wisata Al Quran Al-Akbar disambut oleh ribuan warga Kota Palembang dan beberapa tokoh masyarakat seperti Mantan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023 Mawardi Yahya.

Kemudian, mantan Ketua DPR RI sekaligus pendiri JSI Marzuki Alie, Ketua Umum JSI Syofwatillah Mohzaib dan tokoh nasional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) M Qodari.

BACA JUGA:Banjir di Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Kader Perindo Langsung Beri Bantuan

BACA JUGA:Wakapolda Jambi Siap Berikan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Banjir di Kabupaten Tebo

Saat tiba, Prabowo langsung melihat-lihat Objek Wisata Quran Al-Akbar, setelah itu ia membacakan surat Al-Fatihah bersama dengan jemaah sebagai rasa syukur.

Selanjutnya, Prabowo langsung menuju panggung acara Silatnas Umat dan Ulama Jaringan Santri Indonesia (JSI) dan membaca selawat bersama dengan ribuan jemaah JSI yang hadir.

Setelah itu, Prabowo dalam sambutan pada acara tersebut mengatakan dirinya merasa terhormat ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina JSI.

“Menjadi Dewan Pembina JSI ini suatu kehormatan bagi saya, karena sesungguhnya saya merasa tidak pantas. Akan tetapi, saya berusaha semaksimal mungkin untuk mengemban tugas tersebut,” kata Prabowo dalam sambutannya. 

BACA JUGA:Sambut Prabowo Subianto di Jambi, Maulana: Yakin Pilpres 2024 Sekali Putaran

BACA JUGA:PMD Kabupaten Tebo Minta Desa Penanganan Stunting

Sementara itu, Ketua Dewan Pendiri dan Penasihat JSI Marzuki Alie bersyukur akhirnya Prabowo Subianto dapat menghadiri kegiatan JSI setelah ditunggu-tunggu ulama masyarakat, santri dan ulama.

“Alhamdulillah hari ini masih ramainya sangat luar biasa menunjukkan kecintaan kita kepada yang terhormat Ketua Dewan Pembina Jaringan Santri Indonesia Bapak Haji Prabowo Subianto,” ujar Marzuki dalam sambutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: