7 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan, Apa Saja? Cek di Sini ya!

7 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan, Apa Saja? Cek di Sini ya!

Manfaat buah mangga untuk kesehatan-Freepik/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Buah mangga, dengan rasa manisnya yang lezat dan tekstur yang segar, bukan hanya memberikan kenikmatan dalam setiap gigitannya tetapi juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa. 

Kaya akan nutrisi dan senyawa-senyawa bermanfaat, mangga telah dikenal dalam berbagai budaya sebagai buah yang baik untuk kesehatan. 

Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari konsumsi buah mangga:

 1. Kaya akan Antioksidan

Buah mangga mengandung antioksidan seperti quercetin, isoquercitrin, astragalin, dan fisetin yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.

BACA JUGA:6 Zodiak Perempuan yang Paling Berkelas dan Elegan, Bagaimana Daya Tariknya?

BACA JUGA:10 Manfaat Biji Pepaya Bagi Kesehatan, Anti Kanker dan Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Antioksidan ini melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif dan dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung.

 2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam mangga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C berperan dalam produksi sel darah putih yang penting untuk melawan infeksi dan menjaga tubuh tetap sehat.

 3. Menjaga Kesehatan Mata

Buah mangga kaya akan vitamin A dan beta-karoten yang baik untuk kesehatan mata. Konsumsi mangga secara teratur dapat membantu menjaga penglihatan yang baik dan melindungi mata dari masalah terkait penuaan seperti degenerasi makula.

 4. Menyehatkan Kulit

Kandungan vitamin C dan vitamin A dalam mangga berperan dalam menjaga kulit tetap sehat. Vitamin C membantu produksi kolagen yang membuat kulit tampak lebih muda dan kenyal, sementara vitamin A membantu menyembuhkan luka dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: