BPJS Ketenagakerjaan Sungaipenuh Serahkan Santunan Kematian Kepada Karyawan Kebersihan

BPJS Ketenagakerjaan Sungaipenuh Serahkan Santunan Kematian Kepada Karyawan Kebersihan

BPJS Ketenagakerjaan Sungaipenuh Serahkan Bantuan--

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sungai penuh Bersama Walikota Sungai penuh Ahmadi Zubir melakukan penyerahan santunan jaminan kematian kepada Zainal ahli waris dari almarhum Eli Suryani, Pada Senin 05 Februari 2024.

Penerima santunan tersebut merupakan seorang karyawan kebersihan Lingkungan Hidup Kota Sungai Penuh yang meninggal Dunia.

Penyerahan santunan ini dilakukan secara simbolis oleh Walikota bersama Edward Elza Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Sungaipenuh, dihadiri Sekdakota, Kadis LH Kota Sungai penuh pada usai apel pagi Senin.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sungaipenuh juga menyerahkan kartu JKM kepada 5 karyawan kebersihan.

BACA JUGA:Resmi! Jokowi Lantik AHY jadi Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto Menko Polhukam

BACA JUGA:Kapan Malam Nisfu Syaban 2024? Ini Niat dan Keistimewaannya, Lakukan Ibadah Ini

Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir mengatakan, semua Non ASN dan karyawan kersihan di ansuransi dan termasuk di anggaran yang dikuncurkan kepada seluruh desa juga ada bantuan untuk masyarakat ekstrim

Ini sangat penting kita berikan santunan jaminan dari BPJS ketenagakerjaan, jaminan ini diberikan kepada ahli waris. Pemkot Sungaipenuh mengharapkan kepada Desa agar memberikan bantuan kepada warga miskin,”jelasnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sungaipenuh, Edward Elza menyampaikan, sebagai pihak penyelenggaran jaminan sosial ketenagakerjaan menyerahkan santunan kepada almarhum Zainal ahli waris dari almarhum Eli Suryani yang merupakan karyawan kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kota Sungaipenuh sebesar Rp 42 Juta.

“Jaminan kematian ini diberikan karena almarhum meninggal dunia, ini sebagai bentuk perhatian pemerintah, maka yang bersangkutan berhak menerima santunan Jaminan kematian,” ujar Edward Elza.

BACA JUGA:Simak, Ini Ciri-Ciri Weton Tulang Wangi, Apakah Benar Disukai Makhluk Gaib?

BACA JUGA:Menurut Primbon Jawa, 4 Weton Ini Diramal Bakal Sukses karena Bertangan Dingin, Adakah Weton Kamu?

Edware Elza mengajak seluruh pekerja, baik di sektor formal, informal, perangkat desa dan seluruhnya agar terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

“Program ini terbuka untuk seluruh pekerja di indonesia, khususnya di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci untuk mendapatkan kesejahteraan pekerja dan keluarga dapat terlindungi,” ucapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: