Menambah Masa Otot, Ini 7 Menu Sarapan yang Mampu Menurunkan Berat Badan

Menambah Masa Otot, Ini 7 Menu Sarapan yang Mampu Menurunkan Berat Badan

Menu sarapan yang bisa menurunkan berat badan-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Ini 7 menu sarapan yang mampu menurunkan berat badan. Menu sarapan ini juga pastikan sehat dan membuat tubuh menjadi bugar.

7 menu sarapan sehat ini juga mampu menambah masa otot. Sehingga Anda bisa mulai dari sekarang untuk membuat menu sarapan ini.

Sarapan punya banyak manfaat untuk kesehatan, seperti meningkatkan metabolisme, membantu menjaga massa otot, menstabilkan kadar gula darah, mengatur nafsu makan, dan memberikan energi untuk berolahraga.

Meski begitu, tentunya kita harus mengonsumsi menu sarapan pilihan saat ingin menurunkan berat badan.

BACA JUGA:33 Kades Terpilih Resmi Dilantik, Pj Bupati Bachyuni Minta Kawal Pemilu yang Adil dan Aman

BACA JUGA:Enak dan Miliki Nilai Gizi Tinggi, Ini 4 Jenis Makanan yang bisa Menambah Nafsu Makan Anak

Ahli diet Destini Moddy mengatakan, menu sarapan terbaik mulai dari makanan kaya protein yang mendukung pertumbuhan otot hingga makanan kaya serat yang membantu pengelolaan berat badan.

Berikut ini beberapa menu sarapan untuk menurunkan berat badan dan menambah massa otot.

1. Oats.

Karbohidrat kompleks dalam oat memberikan pelepasan energi yang stabil, membuat Anda tetap bertenaga sepanjang pagi. Anda bisa menikmati oats dengan buah beri atau pisang untuk sarapan.

Oat mengandung serat larut, yang memperlambat pencernaan dan membuat Anda kenyang lebih lama. Ini dapat membantu menurunkan berat badan dengan membantu Anda mengendalikan rasa lapar.

2.Telur.

Dikemas dengan nutrisi penting seperti kolin dan vitamin B, telur memberikan dorongan energi berkelanjutan untuk memulai hari. Telur bisa diolah jadi beragam masakan seperti diorak-arik, didadar, hingga direbus.

BACA JUGA:Mau Beli HP Second? Ini Cara Mengecek Keaslian HP Samsung Masih Bagus atau Tidak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: