33 Kades Terpilih Resmi Dilantik, Pj Bupati Bachyuni Minta Kawal Pemilu yang Adil dan Aman

33 Kades Terpilih Resmi Dilantik, Pj Bupati Bachyuni Minta Kawal Pemilu yang Adil dan Aman

Pelantikan 33 Kades di Muaro Jambi oleh PJ Bupati Bachyuni -Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebanyak 33 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Muaro Jambi resmi dilantik, Jum'at 15 Desember 2023 sekitar pukul 14.30 wib. 

Meski sempat didemo oleh warga dari 3 Desa yang bersengketa dengan hasil Pilkades, namun acara pelantikan tetap digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi.

Pelantikan 33 Kades terpilih tersebut termasuk 3 Kades yang masih ada menyisakan persoalan dengan hasil Pilkades yang digelar pada tanggal 25 Oktober 2023 lalu. 

Pelantikan puluhan Kepala Desa ini dipimpin langsung oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dan juga dihadiri oleh Gubernur Jambi, Al-Haris. 

BACA JUGA:ASN Polri Polda Jambi Ikut Sosialisasi Netralitas ASN Mendukung Sukses Pemilu tahun 2024

BACA JUGA:Kasus Penusukan di Merangin oleh Mantan Suami, Ibu Dirawat, Anak Meninggal Dunia

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Kades terpilih yang baru saja dilantik secara serentak di Aula Rumah Dinas Bupati. 

"Selamat telah dilantik menjadi Kades di Desa Masing-masing. Semoga para Datuk Kades bisa membina dan mensejahterakan masyarakatnya. 

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyebut jika kades yang dilantik ini merupakan orang-orang terpilih dan hebat. 

Untuk itu, dirinya berharap agar semua kades bisa menjalankan tugas dengan baik dan bisa merangkul masyarakat yang sebelumnya tidak memilihnya pada Pilkades lalu.

BACA JUGA:Mau Beli HP Second? Ini Cara Mengecek Keaslian HP Samsung Masih Bagus atau Tidak

BACA JUGA:Bantuan Langsung Tunai El Nino, Presiden Jokowi: Kalau APBN Cukup, Diperpanjang Lagi

"Selamat menjalankan tugas. Rangkul masyarakat yang tidak memilih sebelumnya," kata Bachyuni.

Selain itu, dirinya meminta kepada seluruh kades yang baru dilantik untuk mengawal proses pemilu 2024 mendatang.  "Jaga ketertiban masyarakat," pintanya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: