Dapat Dukungan Jokowi, SBY dan Luhut, Peluang Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran di Pilpres 2024 Makin Besar

Dapat Dukungan Jokowi, SBY dan Luhut, Peluang Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran di Pilpres 2024 Makin Besar

Pasangan Prabowo-Gibran usai penetapan nomor urut Capres dan Cawapres Pilpres 2024, beberapa waktu lalu.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan, posisi Prabowo-Gibran berpeluang besar menjadi pemenang di Pilpres 2024 karena didukung oleh tokoh-tokoh besar di Indonesia.

Hal itu dikatakan Ujang merespon dukungan relawan Pandawa Lima binaan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan yang melakukan deklarasi untuk mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024, Jumat 1 Desember 2023.

Menurutnya, selain dukungan relawan binaan Luhut, ada juga limpahan dukungan yang kuat dari presiden terdahulu seperti Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) yang mempertebal peluang Prabowo Subianto menang satu putaran di Pilpres 2024.

“Saya sih melihatnya potensi satu putaran ada. Tetapi soal menang satu putaran atau tidak itu kan tergantung usaha atau ikhtiar dari Prabowo-Gibran. Nama-nama besar yang ada untuk membantu, memang menolong menjadi sebuah kekuatan tersendiri Jokowi, SBY, Luhut dan lain-lain,” kata Ujang saat dihubungi, Sabtu 2 Desember 2023.

BACA JUGA:Turun Harga! Cek Disini Harga iPhone 11, iPhone 12, iPhone 13, iPhone 14 dan iPhone 15

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Samsung A34 5G 2023, HP Killer Dikelasnya

Dikatakan Ujang, dukungan dari tiga tokoh besar itu membuat Prabowo percaya diri dapat mengalahkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Meski punya peluang menang satu putaran, Ujang menilai hal itu perlu perjuangan besar dari Prabowo-Gibran.

Sebab, kandidat lainnya juga memiliki keyakinan yang sama untuk bisa memenangkan pertarungan pilpres ini dengan satu putaran. 

“Kan yang lain juga pengen menang satu putaran, tapi kelihatannya dua putaran karena masing-masing 3 poros itu kan akan habis-habisan untuk bisa unggul, jadi saya melihatnya satu putaran mungkin,” ujarnya.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga HP Realme 11 Pro 5G series Desember 2023, RAM 8GB

BACA JUGA:Pas untuk Gamers, Ini HP Khusus Gaming dengan Teknologi Canggih, Samsung S23 FE Lebih Detail dan Tajam

Diakui Ujang, kehadiran Jokowi, SBY dan Luhut di barisan Prabowo-Gibran sangat berpengaruh besar memenangkan Pilpres 2024 ini. Posisi SBY dan Demokrat misalnya, memiliki basis kekuatan yang jelas, terutama di Jawa Timur. 

“SBY masih tetap ada pengaruhnya mungkin untuk Jawa Timur, untuk Pacitan dan lain-lain. Basis-basis suara Demokrat bisa nambah dukungan Prabowo-Gibran kan di situ,” akuinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: