Kawal Pemilu 2024, Ratusan Pengawas Pemilu Merangin Gelar Apel Siaga

Kawal Pemilu 2024, Ratusan Pengawas Pemilu Merangin Gelar Apel Siaga

Ratusan pengawas pemilu gelar apel siaga-Foto : Ali Amin-Jambi-independent.co.id

BANGKO,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Bertempat dihalaman eks kantor Bupati Merangin  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Merangin menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu tahun 2024 jam'at pagi 1 Desember 2023.

Pada apel siaga tersebut sedikitnya 450 Anggota yang terdiri dari pengawas pemilu Kecamatan, kepala Sekretariat dan Staf sekretariat Kecamatan dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Se -  Kabupaten Merangin.

Selain menghadirkan seluruh pengawas pemilu, Apel Siaga tersebut juga menghadir seluruh partai politik di Kabupaten Merangin, Porkopimda dan juga seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Merangin.

Ketua Bawaslu Kabupaten Merangin Himun Zuhri mengatakan apel siaga tersebut dalam rangka pengawasan tahapan kampanye pada pemilu 2024 yang merupakan rangkaian dari kegiatan rakor pengawasan logistik yang diselenggarakan di Merangin hotel selama 3 hari ini.

BACA JUGA:Dukung UMKM Naik Kelas, Pj Wali Kota Jambi Serahkan Bantuan Peralatan Usaha

BACA JUGA:Penjabat Wali Kota Jambi Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-52 Korpri

Perlu diketahui lanjut Himun, sejak tanggal 28 lalu hingga 10 februari 2024 mendatang adalah tahapan kampanye, salah satu tahapan dengan "suhunya yang bertemperatur agak tinggi. 

"Kami mempersilahkan kepada peserta pemilu untuk berkampanye seluas luasnya dan sebanyak banyaknya. inilah ajang untuk menyakinkan pemilih di bumi Tali Undang Tambang Teliti dengan visi dan misi serta program keria dan citra diri yang ditawarkan. Tentu secara bertanggungjawab dengan aturan main yang berlaku,"ungkap Himun Zuhri usai menjadi pembina Apel siaga dihalaman Eks Kantor Bupati Merangin.

Pada Apel Siaga ini lanjut Himun, sengaja Bawaslu Merangin menghadirkan seluruh partai politik, hal tersebut untuk menegaskan jika Pengawas Pemilu di Kabupaten Merangin siap mengawasi tahapan kampanye pemilu tahun 2024.

"Kami dari bawaslu Kabupaten Merangin akan memastikan pemilu di Merangin berjalan secara langsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dan memastikan jumlah suara di TPS akan bertahan sama dengan jumlah suara saat direkap di tingkat Kabupaten nanti. Itulah adalah komimten kerja kami, itu adalah wujud pengabdian kami kepada Negeri tercinta ini,"tegas Himun.

BACA JUGA:Perhatikan Hal Ini, 5 Penyebab Mudah Mengantuk Setelah Makan, Ada Hubungan dengan Kesehatan

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Rahmat Kunjungi Polda Jambi

Himun juga menghimbau, agar yang mengabdi dilembaga pemerintahan sebagai ASN, TNI dan Polri tetap menjaga netralitas selama pelaksanaan tahapan pemilu, karena ancaman pasalnya juga jelas.

"Kami pengawas pemilu, memiliki tugas dan fungsi yakni pengcegahan dan penindakan, kami di semua jajaran pengawas pemilu akan mengedepankan upaya pencegahan, jika itu tidak juga diindahkan 'mbok ya mohon maaf akan kami lakukan penindakan pelanggaran,"tegas Himun lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: