Dukung UMKM Naik Kelas, Pj Wali Kota Jambi Serahkan Bantuan Peralatan Usaha

Dukung UMKM Naik Kelas, Pj Wali Kota Jambi Serahkan Bantuan Peralatan Usaha

PJ Walikota Jambi serahkan bantuan peralatan usaha, dukung UMKM naik kelas -Foto : Rizal Zebua-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kota Jambi terus mengakselerasi langkah kongkrit upaya pengendalian inflasi. 

Salah satunya adalah melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Jambi, melaksanakan program bantuan peralatan dan barang bagi 793 pelaku UMKM di Kota Jambi.

Bertempat di pelataran Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Jambi, Kamis 30 November 2023. Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih, serahkan secara simbolis berbagai macam peralatan bagi UMKM di Kota Jambi.

Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua dan Wakil Ketua, serta Anggota DPRD Kota Jambi yang berkontribusi dalam menyerap aspirasi masyarakat, pelaku UMKM Kota Jambi.

BACA JUGA:Kecamatan Jelutung Kota Jambi Gelar Pasar Murah Bersubsidi

BACA JUGA:Gelar Media Gathering Akhir Tahun, Yamaha DDS Jambi Beri Apresiasi Kepada Insan Pers

Jenis peralatan atau barang bantuan yang diserahkan tersebut antara lain kompor gas, blender, cup sealer, mixer, oven gas, hingga etalase atau gerobak kuliner.

"Ada beberapa macam bantuan peralatan usaha yang diberikan. Saya berharap bantuan peralatan ini dapat memudahkan penerima dalam menjalankan usahanya, sehingga bisa bersama-sama membantu menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Jambi," ujar Sri.

Sri juga mengapresiasi dukungan anggota DPRD Kota Jambi yang telah membantu Pemkot Jambi, terutama menyerap apresiasi pelaku UMKM, untuk dapat diajukan bantuan peralatan usaha oleh Pemkot Jambi.

"Terima kasih kepada Bapak Ibu DPRD Kota Jambi yang telah banyak membantu sesuai kewenangannya, sehingga penyerahan bantuan peralatan UMKM ini dapat terlaksana. Aspirasi dari Bapak Ibu sekalian sangat berarti guna keberlangsungan roda pemerintahan di Kota Jambi," ungkap Penjabat Wali Kota Jambi itu.

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Rahmat Kunjungi Polda Jambi

BACA JUGA:Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Merangin Gelar Rakor Pengawasan Logistik

Dengan kondisi Kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan Jasa, UMKM merupakan salah satu ujung tombak penggerak perekonomian di Kota Jambi. UMKM sendiri telah mampu bertahan ditengah fluktuasi ekonomi yang tidak menentu. 

"Berbagai kegiatan pembangunan kemasyarakatan telah kami lakukan, baik itu pembangunan sarana prasarana, pembangunan ekonomi, Pendidikan, kesehatan, pembangunan manusia dan pembangunan aspek kehidupan masyarakat lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: