Perhatikan Hal Ini, 5 Penyebab Mudah Mengantuk Setelah Makan, Ada Hubungan dengan Kesehatan

Perhatikan Hal Ini, 5 Penyebab Mudah Mengantuk Setelah Makan, Ada Hubungan dengan Kesehatan

5 penyebab mengantuk setelah makan-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini penyebab mudah mengantuk setelah makan. Ada hubungan dengan kesehatan. Perhatikan hal hal ini ya.

Apakah Anda merasa mengantuk setelah makan? Sepertinya banyak orang yang merasakan hal ini ya.

Sebenarnya, merasa mengantuk adalah hal yang umum dan wajar dialami oleh siapapun. Kurang tidur bisa menjadi alasan utama kenapa seseorang mudah mengantuk. Tapi, pernahkah kamu merasa mengantuk sesaat setelah makan? Adakah yang salah dengan kesehatan tubuh, atau jangan-jangan sinyal tertentu yang penting buat diwaspadai? 

Berikut 5 penyebab mudah mengantuk setelah makan :

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Rahmat Kunjungi Polda Jambi

BACA JUGA:7 Manfaat Luar Biasa Konsumsi Buah Durian

1. Efek Pencernaan

Setelah makan khususnya sarapan, tubuh memusatkan energi pada pencernaan makanan yang baru saja dikonsumsi. Proses ini bisa mengalihkan energi dari otak dan menyebabkan rasa kantuk. 

Ini adalah kondisi yang wajar dan risiko mengantuk yang terjadi bisa secara perlahan berkurang seiring berjalannya waktu.

2. Reaksi terhadap Makanan Tertentu.

Beberapa orang mungkin memiliki reaksi terhadap makanan tertentu yang mereka konsumsi. Seperti reaksi terhadap gluten atau intoleransi laktosa. 

Reaksi ini bisa menyebabkan kantuk atau kelelahan setelah makan. Sangat penting bagi siapapun untuk lebih bijaksana dalam memilih makanan yang hendak dikonsumsi apalagi jika ia memiliki reaksi tertentu terhadap beberapa jenis makanan.

BACA JUGA:BI Provinsi Jambi Gelar Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2023, Perkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Jambi

BACA JUGA:Tuntut Kapasitas Birokrasi Tinggi, Pesan Pj Wali Kota Jambi Pada Peringatan Hari Kopri ke-52

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: