Pilwako 2024, Arah Dukungan Syarif Fasha Bisa Jadi Penentu

Pilwako 2024, Arah Dukungan Syarif Fasha Bisa Jadi Penentu

Syarif Fasha-dok/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pengaruh mantan Wali Kota Jambi Syarif Fasha, pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) 2024 mendatang dinilai masih dominan.

Memimpin Kota Jambi selama 2 periode, membuat pengaruh Ketua DPW NasDem Provinsi Jambi tersebut bisa menjadi penentu kemenangan kandidat. 

Pengamat politik Jafar Ahmad mengatakan, bahwa kepemimpinan yang dibangun Syarif Fasha membuat dirinya masih memberikan pengaruh.

Setidaknya ini terlihat dari survei yang pernah dilakukannya beberapa tahun lalu yang menunjukkan popularitas Fasha tinggi dibandingkan kandidat lain kala itu. 

BACA JUGA:Guna Kepentingan Penyelidikan, Polisi Lakukan Autopsi Jenazah AH Santri Ponpes Raudhatul Mujawidin

BACA JUGA:4 Shio Miliki Aura Positif, Selalu Membawa Keberuntungan bagi Orang Sekitar

“Popularitas yang tinggi ini menunjukkan adanya penerimaan yang baik dari masyarakat. Maski survei itu cukup lama, tapi saya pikir masih relevan,” ujarnya. 

Disamping itu, Fasha juga masih memiliki pengaruh untuk mengakses birokrasi. Tidak bisa dipungkiri, sepuluh tahun memimpin Kota Jambi, dirinya memahami betul arah kekuatan politik di Kota Jambi.

“Belum lagi kekuatan politik yang dibangunnya hingga ketingkat RT. Ditambah lagi para pendukung atau loyalis ketika dirinya maju dua periode di Kota Jambi,” katanya.

Karena itu, sikap politik Fasha juga akan mempengaruhi arah dukungan pendukungnya di Pilwako Jambi 2024.

BACA JUGA:Miliki Karakter Unik dan Menarik, Ini 7 Sifat yang Dimiliki Zodiak Pisces, Salah Satunya Mudah Jatuh Cinta

BACA JUGA:HP Oppo A17 Masih Menjadi Primadona, Kini Turun hingga Rp 300 Ribuan, Cek Spesifikasinya

Siapa yang mendapatkan dukungan itu, maka akan mendapatkan kekuatan untuk mempermudah langkah pemenangan. “Tinggal ke mana Fasha akan mengarahkan dukungan ini,” katanya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: