Pentingnya Peran Perempuan Dalam Meningkatkan Ekonomi Keluarga

Pentingnya Peran Perempuan Dalam Meningkatkan Ekonomi Keluarga

Kaban Kesbangpol Apani Saharudin bersama Ketua dan pengurus KMK Provinsi Jambi--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Komunitas Muslimah Kreatif (KMK) Provinsi Jambi, bekerjasama dengan Kesbangpol Provinsi Jambi menggelar sosialisasi Peran Perempuan Dalam Meningkatkan Ekonomi untuk Kesejahteraan Keluarga di Gedung Balai Adat, Sabtu 04 November 2023.

Dalam sosialisasi ini, dipaparkan pentingnya peran perempuan di dalam keluarga khususnya dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi Drs H Arbani Saharudin yang hadir sekaligus membuka acara mengatakan bahwa keberadaan kaum perempuan di Provinsi Jambi  semakin mendapatkan ruang dan tempat untuk berkreasi.

"Namun demikian, para kaum hawa diharapkan tidak melupakan kodrat serta tetap bertanggungjawab sebagai istri dan ibu dari anak anaknya,"ujarnya. 

BACA JUGA:8 Tips Memutihkan Wajah Agar Cerah dan Anti Kusam Sepanjang Hari

BACA JUGA:Pj Bupati Muaro Jambi Tandatangani NPHD Pilkada 2024, Segini Nilainya

Arbani juga mengingatkan agar KMK harus lebih aktif dan berkembang sesuai namanya harus kreatif.

Dengan sudah dimilikinya  tempat dan ruang untuk berkreasi, tapi jangan lupakan fungsi dan tugas sebagai isteri dan ibu dari anak anaknya," ujarnya.

"Saya senang sekarang ini wanita lebih kreatif yang tidak bergantung dan bisa membantu ekonomi suami," katanya.

Tinggal bagaimana KMK bisa lebih berkreatifitas positif dan memberi dampak ekonomi bagi seluruh anggota, serta sesama anggota bisa berkembang. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pelaku Pengeroyokan di SMAN 4 Mandiangin Sarolangun Menyerahkan Diri

BACA JUGA:Gelontorkan 2000 Paket Bahan Pokok, Ihsan Yunus: Jadi Pejabat Jangan 'Ceng Ceng Po'

"Ini tantangannya untuk Ketua KMK. Banyak jalan untuk berkembang, tinggal bagaimana kita. Sebab peran perempuan sangat penting, jadi bagaimana memposisikan diri sebagai perempuan yang penting dan dibutuhkan," ungkapnya. 

"Mari kita tunjukkan bahwa perempuan itu penting. Contoh terkecil, bagaimana kita dibutuhkan di rumah, penting bagi anak dan suami," kata Arbani Saharudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: