5 Tips Merawat Rambut bagi Pria, Jangan Keramas Tiap Hari

5 Tips Merawat Rambut bagi Pria, Jangan Keramas Tiap Hari

Tips merawat rambut pria-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

BACA JUGA:Banyak Minum Air Putih Dapat Membantu Menjaga Kesehatan Gigi

Menurut Oscar Blandi, seorang penata rambut terkemuka di New York, AS, kondisioner bukan untuk rambut wanita saja. Rambut pria juga memerlukannya. Apalagi, rambut pria biasanya lebih pendek dan lebih mudah menipis.

Kondisioner sangat penting untuk mengembalikan volume rambut pria. Kondisioner juga berfungsi sebagai penyeimbang sampo yang digunakan. Salah satu efek pakai sampo yaitu rambut jadi kering.

Nah, kondisioner berfungsi sebagai pelembapnya, melembapkan kulit kepala dan rambut, serta mengembalikan kilau alami rambut dengan nutrisinya.

Setelah Anda menggunakan kondisioner, jangan langsung dibilas, tunggu beberapa saat agar kandungannya terserap dalam kulit kepala dan menguatkan folikel rambut.

4. Rutin potong rambut

BACA JUGA:Deretan Mitos tentang Kesehatan Gigi, Jangan Sampai Salah Tanggap

BACA JUGA:Ternyata ini yang Dilakukan Orang Korea untuk Menjadi Cantik Alami

Perawatan rambut pria yang satu ini jangan sampai terlewat. Potong rambut merupakan satu-satunya cara cepat menghilangkan rambut rusak. Maka itu, potonglah rambut secara rutin untuk menghilangkan ujung rambut yang bercabang.

Jika Anda sedang memanjangkan rambut, sebaiknya tetap potong ujung rambut Anda secara rutin setiap 6-8 minggu sekali. Cukup potong bagian ujungnya untuk menghilangkan bagian yang rusak.

5. Jangan terlalu banyak menggunakan produk untuk rambut

Menggunakan terlalu banyak produk rambut seperti, gel, semprotan rambut, pewarna, pomade, dan produk rambut lainnya terlalu sering dan banyak justru membuat tampilan rambut Anda tidak terlihat alami.

Terlalu banyak produk yang digunakan juga membuat rambut menjadi lebih berat. Ini akan mengganggu kenyamanan Anda sendiri jika tidak dikurangi.

Sebisa mungkin, kurangi produk rambut yang bisa Anda gunakan saat merapikan atau menyisir rambut. Itu lah tips untuk merawat rambut pria. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: