Ini 9 Olahraga Ringan Cepat Turunkan Berat Badan,Tubuh Makin Sehat dan Bugar

Ini 9 Olahraga Ringan Cepat Turunkan Berat Badan,Tubuh Makin Sehat dan Bugar

Olahraga ringan yang bisa menurunkan berat badan-Foto : ilustrasi-Net

2. Stretching

Bagi Anda yang belum terbiasa dengan pola latihan dengan banyak gerakan, Anda dapat mencoba latihan peregangan tubuh atau sterching. Gerakan streching terbilang efektif sebagai pilihan olahraga di rumah yang cepat menurunkan berat badan. Selain itu, gerakan streching juga membantu tubuh agar lebih rileks.

Latihan ini dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Para ahli mencatat latihan peregangan selama 10 menit per hari di rumah dapat membakar sekitar 50 kalori.

Manfaat lain dari peregangan adalah meningkatkan kelenturan tubuh, sirkulasi darah dan membantu melepaskan ketegangan otot.

3. Squats.

Olahraga squats bagus dipilih sebagai olahraga di rumah yang cepat menurunkan berat badan. Latihan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membentuk paha dan bokong yang ideal.

BACA JUGA:Lakalantas di Desa Niaso, Anggota TNI Meninggal Dunia

BACA JUGA:Muhammad Hasbi Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Umum Muay Thai Merangin

Gerakan squat dapat membantu melatih otot inti tubuh termasuk otot perut bagian bawah yang menjadi salah satu bagian tubuh yang menyimpan lemak terbanyak.

4. Side Leg Raise

Salah satu latihan rumahan ini sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan karena tidak membutuhkan banyak peralatan. Latihan ini cocok untuk membakar kalori dan lemak di tubuh Anda.

Cara melakukan side leg raise:

Posisikan badan tertidur menyamping dengan tumpuan satu tangan dan kaki

Angkat kaki yang tak menjadi tumpuan ke atas hingga membuat sudut 45 derajat

Lakukan hingga 10 hitungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: