8 Jenis Makanan Ini Rupanya Bisa Menghilangkan Stres Lho

8 Jenis Makanan Ini Rupanya Bisa Menghilangkan Stres Lho

Makanan--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Makanan tidak dapat secara langsung menghilangkan stres, tetapi Makanan dapat memengaruhi perasaan stres dan kesejahteraan mental Anda.

Sebagian besar orang merasa cenderung mencari makanan ketika mereka merasa stres.

Tetapi penting untuk memilih makanan dengan bijak, karena beberapa makanan dapat memberikan manfaat dalam mengelola stres, sementara yang lain dapat memperburuknya.

Berikut adalah beberapa makanan yang dapat membantu mengurangi dampak stres:

BACA JUGA:Ciri-ciri Imun Tubuh Lemah, Jarang Sakit Tak Menjamin, Pahami 10 Hal Ini

BACA JUGA:7 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Busuk di Kulkas

Makanan Kaya Serat: Makanan tinggi serat seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian utuh, dan kacang-kacangan dapat membantu menjaga gula darah tetap stabil, yang dapat mengurangi fluktuasi mood.

Makanan Kaya Protein: Protein seperti ayam, ikan, telur, dan tahu dapat membantu menjaga perasaan kenyang dan energi stabil.

Makanan Kaya Asam Lemak Omega-3: Asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam ikan berlemak seperti salmon dan sarden dapat memiliki efek positif pada kesehatan otak dan mood.

Makanan Kaya Antioksidan: Buah-buahan dan sayuran yang kaya antioksidan, seperti blueberry, stroberi, dan bayam, dapat membantu melawan efek radikal bebas yang dapat meningkatkan stres.

BACA JUGA:Cara Ampuh Mengecilkan Paha dan Bokong, Paham Tiga Faktor Utama Ini

BACA JUGA:8 Kesalahan Mencuci Handuk Bikin Cepat Rusak, Buruan Hindari!

Teh Herbal: Minuman seperti teh herbal, khususnya teh chamomile atau teh peppermint, dapat memberikan rasa tenang dan membantu meredakan stres.

Makanan yang Mengandung Magnesium: Magnesium dapat membantu mengendurkan otot dan meredakan ketegangan. Makanan kaya magnesium meliputi almond, kacang mete, dan biji bunga matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: