SKK Migas PetroChina Serahkan Asrama ke Ponpes Albaqiatus Shalihat Tanjab Barat

SKK Migas PetroChina Serahkan Asrama ke Ponpes Albaqiatus Shalihat Tanjab Barat

SKK Migas PetroChina Serahkan Asrama ke Ponpes Albaqiatus Shalihat Tanjab Barat--

KUALATUNGKAL,JAMBI INDEPENDENT.CO.ID - Gubernur Jambi Al Haris didampingi Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat,Field Manager PetroChina International Jabung Ltd Rudy Hermawan, Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Darwensi, Lasno, Government & Relations Supt PetroChina, meresmikan Pembangunan Gedung 3 Lantai Asrama Santri Pondok Pesantren Albaqiatus Shalihat di Tanjab Barat.

Peresmian Asrama Santri itu di gelar usai acara Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani Qaddasallahu Sirrahul Aziz di lingkup Pondok Pesantren Albaqiatus Shalihat. Rabu 25 Oktober 2023.

Bangunan ini didirikan 3 tingkat dengan jumlah 12 kamar, 6 kamar di lantai 1 dan 6 kamar di lantai 2.

Selain itu, lantai 3 difungsikan sebagai area roof top yang bisa digunakan oleh santri untuk aktifitas lainnya seperti jemur pakaian dan lain sebagainya. Asrama ini bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi ratusan santri yang belajar di pondok pesantren ini.

BACA JUGA:Penampilan Paling Penting, Ini 5 Zodiak Wajib Tampil Wangi dan Rapi, Selalu Klimis

BACA JUGA:Gubernur Jambi Resmikan Asrama Bantuan SKK Migas PetroChina Di Ponpes Albaqiatus Shalihat Tanjab Barat

Pembangunan gedung itu salah satu dari beberapa Program Pengembangan Masyarakat (PPM) SKK Migas PetroChina di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Rudy Hermawan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd mengatakan, pembangunan asrama santri ini menghabiskan biaya Rp 2,550,000,000.- yang dikerjakan secara swakelola bersama Dinas PUPR Tanjung Jabung Barat.

Ia juga menyampaikan, pembangunan asrama pondok pesantren ini merupakan salah satu wujud nyata sumbangsih SKK Migas-PetroChina International Jabung dalam berkontribusi untuk pembangunan daerah dan masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Semoga asrama ini menjadi amal jariyah dan memberikan manfaat yang optimal untuk sektor pendidikan dan keagamaan di Tanjung Jabung Barat dan khususnya memberikan kenyamanan bagi para santri yang mondok untuk menimba ilmu pengetahuan di Pondok Pesantren Albaqiatus Shalihat," ujarnya.

BACA JUGA:Ihsan Yunus Dorong Pengusaha Kayu Jambi Tembus Pasar Internasional

BACA JUGA:AHM Rilis New Honda Scoopy dengan Garansi Rangka 5 Tahun

Sementara itu Darwensi Humas SKK Migas Sumbagsel menyampaikan, dengan dibangun nya gedung dilingkungan pondok pesantren kata dia bisa menambah fasilitas yang ada.

Dirinya juga berharap, mudahan-mudahan dengan dibangun nya gedung baru, Santri bisa lebih semangat dalam belajar dan termotivasi.

Peresmian dilakukan dengan pemotongan pita dan disaksikan pengurus pondok pesantren, para santri dan ratusan tamu undangan.

Setelah pemotongan pita, Al Haris didampingi Anwar Sadat, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd Rudy Hermawan, Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Darwensi, Lasno, Government & Relations Supt PetroChina meninjau kamar yang siap dihuni oleh santri Pondok Pesantren Albaqiatus Shalihat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: