Gubernur Jambi Resmikan Asrama Bantuan SKK Migas PetroChina Di Ponpes Albaqiatus Shalihat Tanjab Barat

Gubernur Jambi Resmikan Asrama Bantuan SKK Migas PetroChina Di Ponpes Albaqiatus Shalihat Tanjab Barat

Gubernur Jambi Resmikan Asrama Bantuan SKK Migas PetroChina Di Ponpes Albaqiatus Shalihat Tanjab Barat--

KUALATUNGKAL,JAMBI INDEPENDENT.CO.ID - Gubernur Jambi Al Haris didampingi Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat,Field Manager PetroChina International Jabung Ltd Rudy Hermawan, Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Darwensi, Lasno, Government & Relations Supt PetroChina, menyerahkan dan sekaligus meresmikan Pembangunan Asrama Pondok Pesantren Albaqiatus Shalihat di Tanjab Barat.

Peresmian Asmara itu di gelar usai acara Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani Qaddasallahu Sirrahul Aziz di lingkup Pondok Pesantren Albaqiatus Shalihat. Rabu 25 Oktober 2023.

Bangunan ini didirikan 3 tingkat dengan jumlah 12 kamar, 6 kamar di lantai 1 dan 6 kamar di lantai 2.

Selain itu, lantai 3 difungsikan sebagai area roof top yang bisa digunakan oleh santri untuk aktifitas lainnya seperti jemur pakaian dan lain sebagainya. Asrama ini bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi ratusan santri yang belajar di pondok pesantren ini.

BACA JUGA:Ihsan Yunus Dorong Pengusaha Kayu Jambi Tembus Pasar Internasional

BACA JUGA:AHM Rilis New Honda Scoopy dengan Garansi Rangka 5 Tahun

Pembangunan gedung itu salah satu dari beberapa Program Pengembangan Masyarakat (PPM) SKK Migas PetroChina di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan,pada kesempatan dirinya menghadiri Haul Akbar di Pondok Pesantren Albaqiatus Shalihat dan setiap tahun nya haul ini berlangsung dengan meriah.

"Para jemaah dari seluruh penjuru Insha Allah berkumpul di pondok ini, " ungkapnya.

Selain menghadirkan haul, pada kesempatan ini ada juga penyerahan CSR dari PetroChina untuk Pondok Pesantren melalui bupati, dan peresmian pondok pesantren.

BACA JUGA:5 Shio yang Sering Dapat Cobaan Keuangan

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal, Pelajar Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjab Timur Meninggal Dunia

Gubernur menyebut, kebutuhan gedung yang layak memang sangat dibutuhkan di pondok ini karena santri setiap tahun nya bertambah.

"Kita berharap anak yang menimba ilmu disini senang, sudah ada sarana yang bagus disini, aman, nyaman untuk mereka menimba ilmu, saya kira ini tentu menjadi bagian dari kita sebagai pemerintah dan swasta ingin memberikan pelayanan terbaik bagi yang mondok disini," kata Gubernur Al Haris.

Dirinya juga berterima kasih kepada SKK Migas PetroChina yang sudah berkontribusi untuk pembangunan daerah.

Peresmian dilakukan dengan pemotongan pita dan disaksikan pengurus pondok pesantren  para santri dan ratusan tamu undangan.

BACA JUGA:Arti Mimpi Memandikan Mayat, Waspada Akan Hal ini

BACA JUGA:Bahas Karhutla di Jambi, Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor di Jakarta

Setelah pemotongan pita, Al Haris didampingi Anwar Sadat, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd Rudy Hermawan, Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Darwensi, Lasno, Government & Relations Supt PetroChina meninjau kamar kamar yang siap dihuni oleh santri Pondok Pesantren Albaqiatus Shalihat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: