Kadis DPM-PTSP Provinsi Jambi Apresiasi SKK Migas PetroChina Adakan Sosialisasi dan Pemantapan OSS

Kadis DPM-PTSP Provinsi Jambi Apresiasi SKK Migas PetroChina Adakan Sosialisasi dan Pemantapan OSS

Rudy Hermawan Field Manager PetroChina Jabung--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Jambi, Dr. Donny Iskandar,S.Sos, MT saat diwawancarai di Hotel BW Luxury pada Senin, 13 Mei 2024 mengatakan bahwa, investasi di provinsi Jambi yang saat ini mendapatkan pelayanan adalah perizinan usaha yang beresiko menengah, sedangkan yang beresiko rendah ada di kabupaten kota, yang tinggi adalah kewenangan pusat. 

Dirinya mengatakan bahwa di Provinsi Jambi, hingga saat ini total yang tercatat ada sebanyak 127 ribu projek, dan jumlah tersebut terus berkembang setiap tahunnya, seiring dengan kemudahan berinvestasi melalui OSS. 

“saya tetap optimis mengenai investasi tinggi di tahun-tahun yang akan datang, dan hingga saat ini prosesnya lancar, biasanya kalau pun ada kendala berupa teknis,” ungkapnya. 

Donny menyebutkan pelayanan terpadu satu pintu berfungsi sebagai koordinator suatu perizinan yang diberikan kepada suatu pelaku usaha. 

BACA JUGA:Sahkan Perubahan RPJMD 2021-2026, Edi Purwanto Harapkan Realisasi dan Perubahan Jambi Semakin Baik

BACA JUGA:Simak Perbedaan Tunjangan antara PPPK dengan PNS

Dirinya berpendapat bahwa seharusnya pelaku usaha harus mendapat kemudahan, karena pelaku usaha merupakan pahlawan ekonomi, sebab karena merekalah terbentuk perputaran roda ekonomi. 

“saya pikir kegiatan ini akan terus ada setiap tahunnya, bukan hanya SKK Migas dan PetroChina, namun seluruh pelaku usaha,” tuturnya. 

Selanjutnya, Donny mengatakan pada tahun ini pemerintah sedang menggarap peraturan pemerintah Nomor 5 tahun 2021, tentang perizinan usaha, jadi nanti harapannya akan jauh lebih mudah, sambil terus melengkapi menu-menu didalam sistem OSS. 

Online Single Submission atau OSS adalah hasil dari reformasi birokrasi perizinan yang dilakukan oleh pemerintah yang diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi dunia usaha.

BACA JUGA:773 PPPK Terima SK dari Pj Bupati Kerinci

BACA JUGA:Tak Mau Buru-buru Beberkan Visi Misi, Pengamat Sebut Langkah H Abdul Rahman Sudah Tepat

OSS juga sebagai komitmen untuk selalu memenuhi perijinan yang diperlukan dimana dengan kegiatan ini dapat diperoleh kesepahaman dan pengetahuan dalam pengajuan OSS yang akan dilakukan dalam operasional.

Kegiatan sosialisasi OSS dibuka oleh Rudy Hermawan selaku Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, kegiatan tersebut digelar PetroChina di Hotel BW Luxury pada Senin, 13 Mei 2024. Diisi dua narasumber yang berkompeten dibidang OSS yaitu Rossi Abi Al Irsyad,S.S.,M.Sc., Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Muda Badan Koordinasi Penanaman Modal RI dan Agus Rindra,S.IP.,MH., Kabid Pengendalian Pelaksanaan dan Informasi Penanaman Modal (DPM-PTSP) Provinsi Jambi.

Peserta yang hadir dalam acara tersebut adalah karyawan PetroChina yang terdiri dari beberapa departemen seperti departemen government and relation, field admin, IT, field asset, field cost control, field accounting, DPM-PTSP Provinsi Jambi, DPM-PTSP Kabupaten Tanjung Jabung Barat, DPM-PTSP Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan ESDM Provinsi Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: