Rektor UNJA Buka Konferensi Internasional Pascasarjana UNJA ke-2 'Menyongsong Masa Depan SDM Unggul di Asia'

Rektor UNJA Buka Konferensi Internasional Pascasarjana UNJA ke-2 'Menyongsong Masa Depan SDM Unggul di Asia'

Konferensi Internasional Pascasarjana UNJA ke-2 'Menyongsong Masa Depan SDM Unggul di Asia'-Ist/jambi-independent.co.id-Unja.ac.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pascasarjana Universitas Jambi (UNJA) berkolaborasi dengan Forum Pimpinan Pascasarjana (FORPIMPAS) adakan pelaksanaan The Second UNJA SMART International Conference (USIC) dengan tema “Human Resource Quality and Character Development in Preparing Asia as the Epicentrum of Growth”. 

Diadakan secara hibrid, pelaksanaan secara luring diselerenggarakan pada Rabu – Kamis, 25-26 Oktober 2023 di Swiss-bell Hotel Jambi.

Kegiatan dibuka oleh Rektor Universitas Jambi Prof Sutrisno, dan dihadiri oleh Direktur pascasarjana Prof Haryadi, Staff Ahli Gubernur Jambi bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Husairi, Ketua FORPIMPAS, Prof Hidayat, serta para keynot speaker, anggota BKS wilayah barat, forum pimpinan dari wilayah BKS Barat, anggota-anggota forum pimpinan pascasarjana dari wilayah barat, tengah, dan juga timur.

Rektor Universitas Jambi Prof Sutrisno, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menghadapi berbagai persoalan yang ada.

BACA JUGA:Sebanyak 4.080 Bilik Suara dan 98.202 Segel Tiba di Tanjab Barat

BACA JUGA:Buronan Spesialis Curanmor dan Bongkar Rumah Ditangkap Polres Merangin

“Acara ini berkaitan dengan bagaimana kita menyiapkan SDM kita agar lebih siap dalam menghadapi berbagai persoalan, untuk itu mari kita diskusikan untuk memecahkan real problem dalam konteks berbagai SDM baik dipemerintahan, perguruan tinggi maupun secara umum yang ada di sekitar, dan harus mengalami suatu perubahan dengan harapan mudah-mudahan memberikan manfaat,” tutur beliau.

Ketua FORPIMPAS, Prof Hidayat, dalam sambutan menyapaikan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk kerjasama.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kerjasama antara FORMINPAS wilayah barat yang anggotanya Universitas se sumatra, kalimantan barat dan jawa barat, kurang lebih ada 32 universitas, acara ini juga akan dilanjutkan nanti malam dengan rapat pimpinan pascasarjana wilayah barat, timur, untuk membahas sesuatu yang menjadi sub kita berasama,” ungkapnya.

Direktur pascasarjana Prof Haryadi, mengatakan tanggapan dan harapannya terkait kegiatan ini.

BACA JUGA:Japnas Aceh Ajak Pengusaha Manfaatkan Ekosistem E-Commerce

BACA JUGA:Miris, Kuota BBM Nelayan Tanjab Timur Tak Sesuai Kebutuhan

“Saya senang dengan diadakannya kegiatan ini karena melihat antusias dari peserta yang meningkat dari conferensi sebelumnya, kegiatan ini dilakukan dua tahun sekali dan sebanyak dua kali yang pertama pada tahun 2021 dan itu sukses dilaksanakan tetapi yang kedua juga jauh lebih sukses, dan dari kegiatan ini saya berharap mendapatkan masukan agar kita dapat berkontribusi dalam bidang akademik,” ungkapnya.

Dr Ummi Kalsum, selaku Ketua Panitia pelaksana dalam sambutannya mengatakan tujuan dan harapannya terhadap Kegiatan ini dilaksanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: unja.ac.id