Siswa SDN 109 Kerinci Terpaksa Belajar Di Lantai, Ini Penyebabnya

Siswa SDN 109 Kerinci Terpaksa  Belajar Di Lantai, Ini Penyebabnya

Siswa SD 109 Kerinci terpaksa belajar di lantai-Foto : Saprial-Jambi-independent.co.id

KERINCI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sungguh miris melihat kondisi SDN 109/III Kerinci di Desa Lubuk Suli, karena gedung sekolah tidak layak dipakai setelah terendam banjir dan fasilitas belajar yang juga sangat memprihatinkan maka para guru mengambil kebijakan bahwa proses belajar mengajar dilangsungkan di gedung Serbaguna desa Lubuk Suli. 
 
Para siswa dan siswi harus rela dan ikhlas belajar di lantai bersama guru yang juga harus duduk di lantai, ini dilakukan karena gedung Sekolah masih belum bisa digunakan untuk belajar karena terus di terendam banjir.
 
Sap, salah seorang wali murid mengatakan gedung Sekolah SDN 109/III Kerinci di Desa Lubuk Suli sudah tidak layak dihuni kalau sudah masuk musim hujan.
 
 
 
Hal ini karena kawasan ini terus menerima terendam banjir, setiap musim hujan datang maka siswa selalu dirugikan karena sekolah tidak bisa dimanfaatkan. 
 
“Mulai hari ini siswa SD Lubuk Suli harus belajar di gedung tanpa kursi dan belajar di lantai dengan fasilitas belajar yang sangat memprihatinkan, kami orang tua pemerintah segera membantu. Gedung SD bertingkat atau sekolah panggung yang bisa terhindar dari banjir,”harap orang tua siswa. 
 
Pantauan media ini di lapangan dimana siswa belajar di gedung duduk dilantai tanpa alas tikar, kondisi ini tentu saja sangat miris jika dibanding dengan sekolah lain yang lokasinya lebih nyaman.
 
 Meski duduk dilantai tanpa tikar namun para guru begitu semangat memberikan pelajaran kepada siswa. Seluruh siswa SD 109/III Kerinci ini belajar di lantai mereka hanya lokasi duduk saja yang membedakan perkelas. 
 
 
 
Sangat menyedihkan kondisi siswa SD Lubuk Suli belajar di lantai, para guru berharap ada perhatian dari Dinas Pendidikan agar peduli dengan kondisi gedung sekolah yang selalu terkena banjir. 
 
“Kalau bisa kami berharap ada perhatian dari Dinas untuk menjadikan SD Lubuk Suli menjadi seolah Bertingkat atau sekolah panggung,”ungkap salah seorang guru yang minta namanya tidak disebutkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: