Kedatangan Jurnalis, PetroChina Minta Wartawan Tak Buat Berita Hoaks

Kedatangan Jurnalis, PetroChina Minta Wartawan Tak Buat Berita Hoaks

Kedatangan jurnalis, PetroChina minta wartawan tak buat berita hoaks-Ist/jambi-independent.co.id-

BACA JUGA:Dunia Pendidikan di Tanjab Timur, Salah Satu Sasaran Utama CSR SKK Migas-PetroChina

Diketahui, PetroChina Jabung telah mengoperasikan WK Jabung seluas 1.643 kilometer persegi di Provinsi Jambi sejak 2002, yaitu setelah mengakuisisi WK ini dari operator sebelumnya yakni Devon Energy, sejak 2006, PetroChina Jabung telah membukukan produksi harian rata-rata yang stabil di atas 50.000 BOEPD (barel setara minyak per hari).

Pada tahun 2022, PetroChina Jabung mencatatkan realisasi lifting harian rata-rata sebesar 15.618 BOPD minyak dan kondensat serta 173 MMSCFD gas.

Dua fasilitas utama pengolahan migas yang terdapat di WK Jabung adalah Betara Gas Plant (BGP) di Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, serta North Geragai Fractionation (NGF) di Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Pada 27 Februari 2023, PetroChina Jabung telah resmi memulai masa perpanjangan kontrak sebagai operator Wilayah Kerja Jabung untuk periode 2023 - 2043.

Secara keseluruhan, para jurnalis merespon baik dan menyampaikan  apresiasi atas prestasi-prestasi yang telah diraih PetroChina dalam hal mendukung program pemerintah, untuk membangkitkan ekonomi masyarakat melalui program pengembangan masyarakatnya yang sudah dilakukan dengan baik.

BACA JUGA:Ihsan Yunus Salurkan Bantuan Pangan untuk 25 Ribu Keluarga Penerima Manfaat

BACA JUGA:Di HUT Kabupaten Tanjab Timur, SKK Migas-PetroChina Serahkan Beasiswa Milayaran Rupiah

“Jadi kita bisa tahu gimana sih proses awal dari produksi dari sumur sampai dikirim ke pembeli gitu.  Jadi kita bisa tahu prosesnya itu ternyata dipantau, dipantau setiap hari gitu.  Jadi ilmu baru sih, jadi pemberitaan juga,” ujar jurnalis detik.com, Aulia Damayanti.

“Harapannya untuk PetroChina khususnya sukses dalam produksinya mencapai target satu juta barel. Itu yang ditargetkan kontribusinya, yang ditargetkan pemerintah, khususnya untuk yang di Jambi juga sukses untuk targetnya sampai akhir tahun," ungkapnya.

Selain pemaparan dan kunjungan di control room BGP, para jurnalis juga diajak untuk melakukan kunjungan di beberapa lokasi dan kegiatan hasil program pemberdayaan masyarakat oleh PetroChina di Wilayah Kerja Jabung, yakni destinasi wisata Embung Muntialo yang merupakan salah satu binaan PetroChina melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Dimana PetroChina telah bekerja sama dengan pemerintah daerah dan komunitas setempat, untuk mendesain berbagai program di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, kesehatan, dan lingkungan. 

Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas SUMBAGSEL, Safe’i Syafrie, dalam kunjungan ke destinasi wisata tersebut juga turut mendampingi para jurnalis. Ia mengatakan bahwa destinasi wisata ini dibangun berkat dedikasi dan dukungan PetroChina dalam pembangunan dan pengembangan daerah baik dari segi ekonomi maupun sosial.

BACA JUGA:6 Tips Mengawali Pagi Hari Agar Sehat dan Bugar Beraktivitas

BACA JUGA:Cocok untuk Pengantin Baru, Ini 7 Tips Atur Keuangan agar Bisa Beli Rumah Impian

“Program pengembangan masyarakat dari PetroChina dimana tujuan adanya wisata embung ini adalah lebih menjaga terkait dengan membantu jika terjadi kebakaran-kebakaran hutan, tersedia air, dan ini juga bisa dimanfaatkan sekaligus oleh masyarakat untuk berwisata,” ujarnya.

“Pesan kami kepada teman-teman media adalah sampaikan memang terkait dengan apa yang sudah dilihat, didengar terkait bagaimana kegiatan hulu migas dan multiplier effects daripada kegiatan hulu migas, baik dari aspek operasi produksi maupun mengenai bagi hasil. Selanjutnya juga terkait program-program yang dilaksanakan oleh KKKS PetroChina bahwa banyak kegiatan-kegiatan yang memang untuk kepentingan pembangunan daerah dan juga meningkatkan dari pada perekonomian masyarakat yang ada di Jambi khususnya,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: