Kedatangan Jurnalis, PetroChina Minta Wartawan Tak Buat Berita Hoaks

Kedatangan Jurnalis, PetroChina Minta Wartawan Tak Buat Berita Hoaks

Kedatangan jurnalis, PetroChina minta wartawan tak buat berita hoaks-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PetroChina International Jabung Ltd. menerima kunjungan para jurnalis dari beberapa media.

Kunjungan para jurnalis ini disambut baik oleh tim manajemen PetroChina bertempat di Betara Gas Plant (BGP) Recreation Hall, Control Room, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Provinsi Jambi, pada Rabu 18 Oktober 2023. 

Hadir pada kegiatan kunjungan ini yakni Field Manager PetroChina Jabung Rudy Hermawan, Act. Communication Manager PetroChina Jabung Afdal, Government and Relations Superintendent PetroChina Jabung Saipul, Exploration Manager PetroChina Jabung Hendra Niko Saputra beserta jajaran. 

Selain itu, hadir pula Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas SUMBAGSEL Safe’i Syafrie, Humas SKK Migas Suhendra Atmadja beserta jajaran.

BACA JUGA:13 Tips Merawat Motor Matic Agar Awet dan Selalu Prima

BACA JUGA:HUT Kabupaten Tebo ke-24, Ini Harapan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto

Penerimaan kunjungan para jurnalis ini sebagai wujud keterbukaan informasi kegiatan perusahaan hulu migas, serta wujud membangun hubungan yang baik dan memberikan wawasan yang lebih luas tentang kegiatan atau operasional industri hulu migas di wilayah Sumatera Bagian Selatan (SUMBAGSEL) terutama PetroChina Jabung.

Pada kegiatan tersebut, para jurnalis  mendengarkan langsung paparan dari tim manajemen PetroChina Jabung terkait kegiatan produksi serta fasilitas-fasilitas yang tersedia di BGP. 

Field Manager PetroChina Jabung Rudy Hermawan, pada pemaparannya menyampaikan bahwa PetroChina menyiapkan stretegi untuk bisa mencapai target produksi minyak dan gas yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia melalui pengawasan SKK Migas.

Selain itu, PetroChina juga berkomitmen untuk bisa mencapai target 12 miliar standar kaki kubik per hari (BSCFD) gas di tahun 2030.

BACA JUGA:Tahapan Skin Prep dan Make Up yang Benar, Biar Tahan Lama dan Flawless, Ladies Harus Tahu!

BACA JUGA:6 Tips Efektif Mengatur Keuangan di Akhir Bulan

Dipaparkan bahwa PetroChina berencana melakukan 2 pengeboran sumur eksplorasi yakni NEB SUN-1 & NEB BASE-3, sebagai bagian dari pemenuhan komitmen kerja pasti di Wilayah Kerja (WK) Jabung tahun 2023. Kemudian, pada tahun 2023 ini, PetroChina juga mencanangkan 11 program pengeboran pengembangan di 6 lapangan yang berada di WK Jabung.

Hingga saat ini, tujuh sumur telah ditajak, yakni sumur WB-D16, NEB-101, SB-D21, NEB-93, Panen-D15, NEB-83, dan Gemah-75.  Selain itu, PetroChina tengah mempersiapkan Survei Seismik 3D & 2D 2023 untuk WK Jabung yang akan dimulai pada kuartal 4 tahun 2023 dan berlangsung selama 15 bulan, dimana sosialisasi kegiatan survei seismik di Kabupaten Tanjung Jabung Timur telah dimulai pada 4 September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: