Cocok untuk Pengantin Baru, Ini 7 Tips Atur Keuangan agar Bisa Beli Rumah Impian

Cocok untuk Pengantin Baru, Ini 7 Tips Atur Keuangan agar Bisa Beli Rumah Impian

Tips atur keuangan agar bisa membeli rumah-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini tips atur keuangan agar bisa beli rumah impian. tips ini sangat cocok jika diaplikasikan oleh pasangan pengantin baru. Tentunya mereka akan sangat me butuhkan rumah baru untuk ditempati setelah menikah.

Namun, tips ini juga terbuka bagi Kamu yang masih muda tapi sudah memiliki pendapatan yang cukup untuk menabung dan membeli rumah. Meskipun belum menikah, tidak ada salahnya juga bagi Kamu untuk membeli rumah pribadi kan?

Nah, hal yang penting agar Kamu bisa membeli rumah adalah dengan mengatur keuangan dengan baik adalah langkah penting untuk mencapai target agar bisa  membeli rumah di usia muda.

Berikut 7 tips atur keuangan agar bisa beli rumah :

1. Rencanakan Pengeluaran Bulanan.

Buatlah daftar semua pengeluaran rutin bulanan Anda, seperti sewa, tagihan, makanan, transportasi, dan lain-lain. Juga, sisihkan sejumlah uang untuk tabungan. 

BACA JUGA:7 Ekor Sapi Mati Terpanggang di Muaro Jambi, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Hubungan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Makin Romantis, Faisal Bela Fuji: Dia Gak Bakal Cemburu

Selain itu, prioritaskan kebutuhan sehingga Anda tahu mana kebutuhan utama yang perlu dipenuhi dan keinginan yang dapat ditunda. Fokuskan pengeluaran Anda pada hal-hal yang benar-benar penting dan urgent.

2. Buat Anggaran

Nah, banyak yang mengabaikan pembuatan anggaran dalam menghemat pengeluaran. Sebenarnya, membuat anggaran adalah langkah penting yang paling pertama dan utama untuk mengatur keuangan dan membantu Anda menghemat pengeluaran. 

Dalam membuat anggaran, tentunya Anda tidak bisa sembarangan, karena itu, kami rangkum tips dalam membuat anggaran yang sederhana namun memiliki manfaat besar dalam mengatur keuangan.

3. Investasi

Menabung memang baik, namun mulailah berinvestasi sedini mungkin agar pendapatan Anda bertambah. Namun, dalam berinvestasi, Anda wajib waspada karena maraknya investasi bodong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: