Kedatangan Jurnalis, PetroChina Minta Wartawan Tak Buat Berita Hoaks

Kedatangan Jurnalis, PetroChina Minta Wartawan Tak Buat Berita Hoaks

Kedatangan jurnalis, PetroChina minta wartawan tak buat berita hoaks-Ist/jambi-independent.co.id-

Di penghujung pemaparannya, Rudy Hermawan mengharapkan kepada para jurnalis agar dalam hal pemberitaan sesuai dengan fakta dan bukti yang valid serta tidak menginformasikan hoax.

“Tentunya kami sangat berharap pemberitaan yang balance atau seimbang ya, jadi kita coba tepis hoax, dengan memberikan bukti-bukti nyata,” ujarnya.

BACA JUGA:Peduli Pencegahan Dan Penanganan Stunting Di TanjabTimur, SKK Migas-PetroChina Salurkan Ribuan Buku KIA

BACA JUGA:Ribuan Buku KIA Bantuan SKK Migas-PetroChina di Tanjab Timur Bisa Menjadi Pedoman Dalam Penanganan Stunting

“Serta effort keberadaan perusahaan kita untuk masyarakat sekitar serta beberapa CSR yang sudah kita lakukan dan beberapa program tersebut berharap bisa diberitakan dengan baik, serta memberikan bukti nyata kontribusi kita terhadap masyarakat sekitar,” lanjutnya.

Usai pemaparan, para jurnalis diajak melihat kegiatan operasional para pekerja PetroChina melalui pantauan di control room. 

“Kita sekarang berada di posisi control room BGP, disini ada beberapa area-area besar plant yang menghandle untuk Wilayah Kerja Jabung, terutama BGP adalah yang terbesar disini produksi gas-nya,” ujar Rudy Hermawan.

Dalam kesempatan yang sama, para jurnalis juga mendengarkan langsung paparan yang disampaikan oleh Tim HSSE PetroChina Jabung terkait prosedur yang berlaku dalam proses kerja di lingkungan operasional PetroChina Jabung.

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan yang Punya Aura Seperti Bos, Berkelas, Tegas, dan Elegan

BACA JUGA:5 Shio yang Paling Diberkati Dewa Kekayaan Menurut Astrologi Tionghoa

Salah seorang jurnalis dari Ruangenergi.com, Godang Sitompul, menanyakan terkait perkembangan yang didahulukan.

“Dari program yang ada, PetroChina sekarang ini arahnya mengejar perkembangan yang lama atau evaluasi tempat yang terbaru?,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Exploration Manager PetroChina Jabung Hendra Niko menjawab bahwa pada tahun 2023, PetroChina Jabung fokus dalam menemukan cadangan sumber daya migas baru di WK Jabung.  Ia menyebutkan, dengan target Indonesia menuju transisi energi, maka keberadaan WK Jabung yang dikelola oleh PetroChina menjadi selaras dengan target tersebut.

"Di WK Jabung, 65 persen produksinya adalah gas.  Hal ini terkait dengan pengendapan masa lalu materi pembuatan hidrokarbon yang kebanyakan gas," ujar Niko.

BACA JUGA:Telkomsel Buka Pre-Order iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: