Peduli Pencegahan Dan Penanganan Stunting Di TanjabTimur, SKK Migas-PetroChina Salurkan Ribuan Buku KIA

Peduli Pencegahan Dan Penanganan Stunting Di TanjabTimur, SKK Migas-PetroChina Salurkan Ribuan Buku KIA

SKK Migas-PetroChina Salurkan Ribuan Buku KIA--

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kepedulian terhadap dunia kesehatan di Kabupaten Tanjab Timur dari pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd sudah tidak diragukan lagi.

Berbagai program kesehatan yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd selama ini juga telah terlaksana dengan baik dan sangat maksimal, serta dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat luas.

Salah satunya seperti program pencegahan dan penanganan Stunting di Kabupaten Tanjab Timur. Pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd memberikan bantuan berupa 4 ribu buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) yang diperuntukkan untuk 17 Puskesmas yang tersebar di 11 kecamatan di Kabupaten Tanjab Timur.

Penyerahan buku ini sendiri dilakukan secara simbolis oleh Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Rudy Hermawan, dan Wakil Bupati Tanjab Timur, Robby Nahliyansyah, kepada perwakilan Puskesmas.

BACA JUGA:Ribuan Buku KIA Bantuan SKK Migas-PetroChina di Tanjab Timur Bisa Menjadi Pedoman Dalam Penanganan Stunting

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan yang Punya Aura Seperti Bos, Berkelas, Tegas ,dan Elegan

Ada momen yang berkesan, dimana penyerahan buku KIA ini sendiri dilaksanakan disela-sela kegiatan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kabupaten Tanjab Timur ke 24, yang digelar di aula rapat utama gedung DPRD Kabupaten Tanjab Timur, Sabtu 21 Oktober 2023. 

Terkait hal ini, mewakili Pemkab Tanjab Timur,  Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Timur, Jumati, dalam keterangannya menyebutkan, bantuan ribuan buku KIA ini tentunya sangat dibutuhkan.

Mengingat, saat ini setiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanjab Timur masih kekurangan stok buku KIA, dan kiriman dari Provinsi maupun Pusat juga belum kunjung mereka terima akibat keterbatasan stok yang ada.

Oleh sebab itu, dengan keterbatasan stok buku KIA ini, pihak Dinkes Tanjab Timur kemudian berkoordinasi dengan pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, agar bisa menyediakan stok untuk mengisi kekurangan buku KIA disetiap Faskes yang ada di Kabupaten Tanjab Timur.

BACA JUGA:5 Shio yang Paling Diberkati Dewa Kekayaan Menurut Astrologi Tionghoa

BACA JUGA:Telkomsel Buka Pre-Order iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max Terbaru

"Alhamdulillah, kebutuhan buku KIA yang kita harapkan dari SKK Migas-PetroChina sudah mampu menutupi kekuranga buku yang ada di setiap Puskesmas di kabupaten ini. Dan itu tentunya sangat membantu petugas kesehatan untuk mengetahui kesehatan ibu hamil serta perkembangan anak," sebutnya.

Sementara itu, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Rudy Hermawan mengatakan, sebagai bentuk kepedulian dari pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd untuk dunia kesehatan di Kabupaten Tanjab Timur, bertepatan dengan HUT Kabupaten Tanjab Timur, pihaknya menyerahkan bantuan berupa 4 ribu buku KIA untuk seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanjab Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: